Sukses


Mourinho: Paul Pogba Bisa Jadi Bek Tengah MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai Paul Pogba adalah pemain fenomenal sehingga dapat bermain di posisi manapun, termasuk sebagai bek tengah.

Pogba bergabung dengan MU dari Juventus pada 9 Agustus 2016. Pada musim 2016-2017, Pogba baru mencetak tiga gol dalam 11 pertandingan di semua ajang. 

"Dia (Pogba) memiliki potensi luar biasa. Dia adalah pemain top dan, menurut saya, dia bisa juga menjadi bek tengah fenomenal, dengan kualitas umpan, kemampuan duel udara, dan kekuatan dari tubuh yang besar. Bagi tim yang bermain bertahan, dia akan menjadi bek tengah fenomenal jika datang dari barisan belakang sembari membawa bola. Jadi, dia bisa bermain di berbagai posisi," ujar Mourinho. 

"Namun, masalahnya bukan posisi atau taktik. Menurut saya, seseorang yang datang dari liga berbeda membutuhkan waktu untuk berada di level terbaik dalam laga yang sulit dimainkan, khususnya bagi seorang pemain gelandang," Mourinho menambahkan. 

Pogba lebih sering bermain dengan formasi 4-3-3 di Juventus. Berkat skema tersebut, Pogba mampu tampil impresif dan menorehkan 34 gol dan 43 assist dari total 178 pertandingan selama empat musim berkarier di Turin. 

Di MU, Pogba awalnya mendapat tugas sebagai holding midfielder dengan formasi 4-2-3-1. Namun, karena dinilai tidak maksimal, Pogba kemudian mendapat peran sebagai pemain "No 10", yang biasanya menjadi milik Wayne Rooney. 

"Dia telah bertahun-tahun mengembangkan bakat. Jadi harapan dan investasi klub jelas berdasar hal tersebut--menjadi pemain super dalam tujuh, delapan, hingga tujuh tahun, dan levelnya akan semakin membaik. Hal itulah yang menjadi harapan kami," Mourinho melanjutkan pembicaraan. 

"Kami tidak berharap Paul datang ke sini dan hari berikutnya dia tampil luar biasa. Namun, faktanya kami harus memberikan kepercayaan penuh kepadanya, dan, menurut saya, kami harus melakukan hal-hal seperti ini."

"Dia juga merupakan anak muda yang sangat percaya diri. Jadi, kami tidak masalah dengan kritik ini, jika Anda ingin, dan Anda tahu seperti apa kritik-kritik tersebut," tutur Mourinho. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer