Sukses


Wenger: Iwobi Playmaker Masa Depan Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji aksi Alex Iwobi pada pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris melawan Reading, Selasa (25/10/2016). Pria berkebangsaan Prancis itu juga menilai Iwobi mampu menjadi playmaker masa depan.

Iwobi memiliki posisi asli sebagai gelandang sayap kiri. Pemain berusia 20 tahun itu dipromosikan ke tim utama Arsenal pada musim 2015-2016. sejauh ini, dia sudah 32 kali memperkuat tim inti The Gunners di semua ajang dan menciptakan dua gol.

Musim ini, Iwobi belum menciptakan gol untuk Arsenal. Meski demikian, pemain kelahiran 3 Mei 1996 itu sudah menciptakan tiga assist. Berkaca dari hal itu, Wenger berpendapat Iwobi bisa bermain sebagai playmaker.

"Anda dapat lihat sendiri dia bukanlah tipe pemain sayap murni dan saya rasa dia dapat berperan sebagai pemain bernomor 10," kata Wenger.

"Dia mengubah permainan menjadi lebih menyerang. Dia memiliki kemampuan melepas umpan di kotak penalti. Saya rasa secara keseluruhan ia mampu memberi umpan ke rekan-rekannya dengan baik," dia menambahkan.

Alex Iwobi mengawali kariernya dengan bergabung bersama Akademi West Bromwich Albion pada tahun 2013. Kala itu, dia berposisi sebagai penyerang. Saat bergabung bersama Akademi Arsenal pada tahun 2015, dia mengalami transformasi posisi ke sayap kiri.

"Kekuarangan Iwobi saat ini adalah penyelesaian akhir. Saya rasa dia terlalu gugup ketika berhadapan dengan situasi penyelesaian akhir," ujar manajer asal Prancis tersebut.

Alex Iwobi diprediksi akan kembali diturunkan Arsene Wenger dalam lanjutan Premier League pekan kesepuluh menghadapi Sunderland pada Sabtu (29/10/2016).

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer