Sukses


6 Fakta Menarik Jelang Duel MU vs Manchester City Jilid 2

Bola.com, Manchester - Manchester United dan Manchester City akan bentrok di Old Trafford dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016) waktu setempat. Gagal meraih poin penuh pada akhir pekan kemarin, MU serta City bertekad menang pada Manchester Derby jilid kedua musim ini.

The Red Devils dibuat tak berkutik saat bersua Chelsea dalam laga pekan kesembilan Premier League di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). Manchester United yang turun dengan skuat terbaiknya menyerah dengan skor 0-4.

Keempat gol The Blues disarangkan Pedro menit pertama, Gary Cahill menit ke-21, Eden Hazard menit ke-62, dan N'Golo Kante pada menit ke-70. Hasil tersebut membuat MU gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di Premier League.

Pada hari yang sama, Manchester City juga gagal meraih kemenangan. Menjamu Southampton di Stadion Etihad, The Citizens harus puas bermain imbang 1-1.

Gol tunggal City disarangkan Kelechi Iheanacho (55'), sedangkan gol The Saints tercipta atas Nathan Redmond (27'). Hasil itu sekaligus membuat Man City tak mampu memetik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Bakal saling berhadapan di Piala Liga Inggris, Manchester United dan Manchester City sama-sama berambisi mengamankan kemenangan sekaligus menyudahi tren buruk. Namun, City memiliki bekal bagus kontra MU.

Pada pertemuan pertama musim ini yang dihelat di Old Trafford, 10 September 2016, Man City mempermalukan Setan Merah dengan skor 2-1. Sepasang gol City dicetak Kevin De Bruyne (15') dan Iheanacho (36'), sedangkan gol balasan Manchester United disarangkan Zlatan Ibrahimovic (42').

Selain itu, Manchester City juga memiliki rekor bagus ketika bentrok dengan Manchester United di ajang Piala Liga Inggris. Meski begitu, MU beberapa kali berhasil mendepak City di Piala Liga.

Berikut ini enam fakta menarik jelang laga Manchester United vs Manchester City pada 16 besar Piala Liga Inggris:

1. Manchester United hanya meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari enam laga terakhir kontra Manchester City di Piala Liga Inggris. Kendati demikian, MU tak terkalahkan dalam tiga duel terakhir melawan City dalam laga Piala Liga di Old Trafford.

2. Terakhir kali kedua klub bertemu di Piala Liga adalah fase semifinal musim 2009-2010. MU lolos ke final usai menang agregat 4-3 atas City. Pada leg pertama di Stadion Etihad, mereka kalah 1-2, namun pertemuan kedua, MU menang 3-1 atas City di Old Trafford.

3. Pep Guardiola gagal membawa Manchester City meraih kemenangan dalam tiga laga tandang terakhir musim ini. Dia hanya sekali tak mampu memetik kemenangan pada pertandingan tandang sepanjang kariernya sebagai pelatih, yakni Maret 2009.

4. Manchester City berhasil meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dari enam lawatan terakhir ke Old Trafford.

5. Dua dari tiga kemenangan Jose Mourinho atas Pep Guardiola sebagai pelatih terjadi terjadi pada ajang turnamen, yakni satu di Liga Champions dan satu di Copa del Rey.

6. Manchester United tercatat dua kali menjuarai Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Manchester City. Hal tersebut terjadi pada musim 1969-1970 dan 1975-1976.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer