Sukses


Mata Bawa MU Hentikan Langkah Man City di Piala Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester United melaju ke babak perempat final usai menyingkirkan Manchester City dengan skor 1-0 pada laga 16 besar Piala Liga Inggris 2016-2017, Rabu (26/10/2016) waktu setempat. Gol semata wayang laga itu dicetak Juan Mata pada menit ke-52.

Bermain di Old Trafford, MU turun dengan kekuatan penuh. Pergantian hanya terlihat di posisi bek yakni memainkan Marcos Rojo dan Luke Shaw sejak awal laga. Manajer Jose Mourinho masih menggunakan formasi andalan 4-2-3-1 dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak.

Sementara itu, City turun dengan banyak melakukan perubahan pemain. Manajer Pep Guardiola memainkan skema 4-4-1-1 dengan Leroy Sane yang menyokong Kelechi Iheanacho di lini depan.

Kedua tim terlihat bermain lebih hati-hati. Hal itu dibuktikan dengan tak adanya tembakan ke arah gawang yang terjadi pada babak pertama.

Memasuki paruh kedua, MU langsung tampil menekan. Paul Pogba hampir mencetak gol pada menit ke-49, namun bola hasil sepakan kaki kirinya mampu ditangkap oleh Willy Caballero.

Tiga menit berselang, publik tuan rumah akhirnya bergemuruh usai Mata mencetak gol. Menerima umpan Ibrahimovic, pemain asal Spanyol itu melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kiri gawang City.

Gol tersebut langsung membuat City melakukan pergantian pemain. Guardiola memasukkan Raheem Sterling menggantikan Leroy Sane dan Sergio Aguero menggantikan Nolito.

Pada menit ke-80, City nyaris mencetak gol penyama melalui Jesus Navas. Menerima operan Aleksandar Kolarov, Navas melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis oleh David De Gea. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David De Gea, Antonio Valencia, Marcos Rojo, Daley Blind, Luke Shaw, Michael Carrick, Ander Herrera, Juan Mata (28-Morgan Schneiderlin 73'), Paul Pogba, Marcus Rashford (14-Jesse Lingard 82'), Zlatan Ibrahimovic

Manajer: Jose Mourinho

Manchester City: 13-Willy Caballero, 22-Gael Clichy, 4-Vincent Kompany (11-Aleksandar Kolarov 46'), 30-Nicolas Otamendi, 50-Pablo Maffeo, 9-Nolito (10-Sergio Aguero 71'), 6-Fernando, 75-Alex Garcia, 19-Leroy Sane (7-Raheem Sterling 63'), 72-Kelechi Iheanacho, 15-Jesus Navas

Manajer: Pep Guardiola

Wasit: Mike Dean

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer