Sukses


Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Tersingkir, MU ke 8 Besar

Bola.com, Jakarta - Kejutan terjadi pada hasil akhir putaran 16 Besar Piala Liga Inggris 2016-2017, Rabu (26/10/2016) atau Kamis (27/10/2016) dini hari WIB. Tim unggulan, Chelsea tersingkir setelah takluk dari West Ham United dengan skor 1-2.

Pada laga di Olympic Stadium, Chelsea baru bisa mencetak gol pada empat menit injury time babak kedua melalui Gary Cahill. Sebelumnya, West Ham United sudah unggul lebih dulu via Cheikhou Kouyate pada menit ke-11 dan Edimilson Fernandes, tiga menit usai rehat babak pertama.

Bagi Chelsea, kegagalan musim ini mengulangi perjalanan tahun lalu. Alhasil, Chelsea mengukir statistik tersingkir untuk kali pertama secara berturut-turut sejak 2000-2001. Selain itu, kiper Asmir Begovic mencatat selalu kebobolan pada 8 laga terakhir bersama Chelsea. Kali terakhir ia mencatat clean sheet terjadi pada laga kontra Scunthorpe, Januari lalu.

Pada laga derbi Manchester, Manchester United menghilangkan kesempatan Manchester City untuk menuai trofi Piala Liga Inggris. Manchester United menaklukkan rival sekotanya tersebut dengan skor 1-0. Gol tunggal lahir via Juan Mata pada menit ke-54. Hasil maksimal tersebut membuat Manchester United melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris 2016-2017.

Berstatus penentu kemenangan, Juan Mata sudah terlibat dalam terjadinya 47 gol bagi Manchester United sejak melakoni debut berkostum The Red Devils. Rinciannya, Sang Spaniard mencetak 29 gol dan 18 asis. Catatan itu hanya kalah dari Wayne Rooney, yang terlibat dalam 58 gol.

Kemenangan tersebut memberi beberapa catatan penting terhadap para penggawa Manchester United. Manajer Setan Merah, Jose Mourinho misalnya, mampu dua kali menaklukkan Josep Guardiola di level turnamen, yakni Liga Champions dan Copa Del Rey.

Sementara bagi Josep Guardiola, kegagalan meraih kemenangan membuatnya mencatat rekor tak sedap. Kini, Guardiola sudah enam partai tanpa kemenangan, dan itu menjadi catatan pertama sepanjang sejarah karier Guardiola sebagai pelatih.

Penampilan Manchester City semakin negatif. Mereka gagal melakukan shot on target pada satu pertandingan untuk kali pertama sejak April 2012. Saat itu, Manchester City mencatat nihil tembakan tepat sasaran saat bersua Arsenal di pentas Premier League.

Catatan khusus tertuju pada Zlatan Ibrahimovic. Ia berhasil melakukan asis yang pertama sejak bergabung dengan Manchester United atawa total dalam 14 laga terakhir.

Hasil Pertandingan
Southampton 1 - 0 Sunderland
Gol: Sofiane Boufal (66')

West Ham United 2 - 1 Chelsea
Gol: Cheikhou Kouyaté (11'), Edimilson Fernandes (48'); Gary Cahill (90'+4')

Manchester United 1 - 0 Manchester City
Gol: Juan Mata (54')

Sumber: EFL

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer