Sukses


4 Pemain Man United yang Dipuji Mourinho Usai Kalahkan Man City

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho memuji empat pemain usai The Red Devils menekuk Manchester City, pada ajang Piala Liga Inggris 2016-2017, di Stadion Old Trafford, Rabu (26/10/2016) atau Kamis (27/10/2016) dini hari WIB. Mereka dianggap menjadi kunci kemenangan atas rival sekota tersebut.

Kuartet pemain tersebut adalah Marcos Rojo, Ander Herrera, Michael Carrick dan Paul Pogba. Menurut Mourinho, mereka mampu menampilkan permainan terbaik saat memerankan fungsi masing-masing.

Meski Juan Mata menjadi penentu, Mourinho tak menutup mata dengan peran krusial empat pemain tersebut. Rojo misalnya, mampu menunjukkan permainan kokoh saat berperan sebagai bek tengah bersama Daley Blind.

"Seharusnya kami memainkan Eric Bailly dan Smalling, tapi mereka cedera. Rojo tak tampil dalam beberapa pertandingan, tapi dia bisa membuktikan diri dengan permainan fenomenal," sebut Mourinho.

Setelah lini belakang bermain apik, Mourinho mengaku gembira dengan penampilan tiga pemain di lini tengah. Performa trio tersebut membaik, terutama di babak kedua, yang berujung pada gol Mata.

"Secara perlahan, kami semakin percaya diri. Kami memulai itu dengan kepercayaan terhadap lini belakang. Setelah itu, barulah Herrera, Carrick dan Pogba, mampu meningkatkan tempo permainan, terutama pada babak kedua," beber Mourinho.

The Special One mengungkapkan, peran Herrera, Carrick dan Pogba adalah mengintimidasi lawan dengan tekanan besar. "Itu berhasil, dan tim bisa menguasai bola dengan baik, plus semakin sering membuat aksi berbahaya di area pertahanan lawan," kata Mourinho.

Strategi itu terbukti efektif. Lini tengah Manchester City tak mudah memainkan bola di area pertahanan Manchester United. Alhasil, Manchester City memang menguasai bola, tapi tak bisa banyak berbuat saat masuk ke sepertiga lapangan milik Manchester United.

Manchester United melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris. Pada fase 8 Besar, Manchester United akan menjamu West Ham United di Stadion Old Trafford, 28 November 2016.

Sumber : Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer