Sukses


Legenda MU Kaget Juan Mata Jadi Pilihan Utama Mourinho

Bola.com, Manchester - Gelandang Juan Mata menjadi pencetak gol kemenangan Manchester United pada laga Manchester derby melawan Manchester City di babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016). Mantan bek Setan Merah tak menyangka Mata bakal jadi pilihan utama manajer Jose Mourinho.

Saat masih membesut Chelsea, Juan Mata merupakan korban tangan dingin Mourinho. Gaya main pria berkebangsaan Spanyol itu yang malas bertahan tak disukai Mourinho.

Alhasil, pemain berusia 28 tahun itu harus rela serlingkali duduk di bangku cadangan. Padahal sebelum kehadiran Mourinho, Mata merupakan pemain terbaik Chelsea selama dua musim beruntun.

Mata kemudian bergabung bersaama Manchester United pada 26 Januari 2014. Saat Mourinho ditunjuk sebagai manajer MU, banyak pihak yang yakin bahwa Mata akan didepak. Namun, kenyataannya berbeda. Hingga kini, Mata tampil sebelas kali dan mencetak tiga gol di semua ajang.

"Juan Mata adalah pemain yang tangguh, memberikan banyak assist, bisa bermain di banyak posisi, dan membantu tim meraih gol-gol yang penting di saat klub sedang terdesak," ujar Neville.

"Saya pikir saat Mourinho datang, Mata akan tersingkir. Ternyata,dia semakin bersinar dibawah Mourinho," Neville menambahkan.

Juan Mata berpeluang kembali memperkuat Manchester United saat menjamu Burnley di Stadion Old Trafford pada pekan kesepuluh Premier League 2016-2017, Sabtu (29/10/2016).

Sumber : Manchester Evening News

    Video Populer

    Foto Populer