Sukses


Selebrasi Unik Firmino Bisa Picu Masalah bagi Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool mencatatkan kemenangan penting di kandang Crystal Palace pada pekan ke-10 Premier League. The Reds menyarangkan empat gol ke gawang tuan rumah dan satu di antara gol tersebut dicetak Roberto Firmino. Namun keabsahan gol Firmino terancam dicabut akibat perayaan gol yang dilakukan oleh sang pemain.

Firmino melakukan selebrasi unik usai mencetak gol. Biasanya pemain asal Brasil ini akan memberikan gestur akan melepas kaos, namun seraya ingat jika perayaan seperti itu akan mendapat kartu kuning, Firmino kemudian enggan melakukannya. 

Namun hal yang berbeda terjadi pada laga melawan Palace lalu. Firmino benar-benar melepas kausnya dan wasit Andre Marriner pun menghadiahkannya sebuah kartu kuning.

Kontroversi Firmino kemudian tidak berhenti di situ. Lewat tayangan ulang, terlihat kalau sang pemain sudah melepas jerseynya sebelum bola melewati garis gawang. Jika merujuk Laws of The Game, bisa saja gol tersebut dibatalkan oleh ofisial pertandingan.

"Jika laga dihentikan untuk memberi peringatan kepada pemain, tendangan bebas tidak langsung dari titik laga dihentikan harus diberikan kepada tim lawan," demikian salah satu pernyataan Law of the Game. 

Melihat kondisi pada laga Liverpool melawan Crystal Palace, maka seharusnya Firmino mendapat kartu kuning karena melepas baju di dalam lapangan ketika pertandingan masih berlangsung dan Palace pun berhak mendapat tendangan bebas dari pelanggaran tersebut.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Populer

Foto Populer