Sukses


Sakho Siap Angkat Kaki dari Liverpool

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Mamadou Sakho berpeluang meninggalkan Liverpool. Situs France Football mengungkapkan, Liverpool akan melego sang bek pada bursa transfer Januari 2017.

Saat ini, karier Sakho bersama The Reds tengah berada di ujung tanduk. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp belum pernah menurunkan Sakho pada kompetisi 2016-2017.

Kans Sakho untuk pergi tergolong besar. Selain minim bermain, respek Klopp terhadap pemain berusia 26 tahun itu mulai memudar. Hal itu terjadi saat tur pramusim Liverpool di Amerika Serikat pada Juli lalu.

Saat itu, Sakho dinilai kerap menyalahi tata tertib yang diberikan Klopp selama tur berlangsung. Hal itu membuat Sakho dipulangkan lebih awal ketimbang rekan-rekan setimnya.

Imbas dari kejadian tersebut, nama Sakho tak pernah masuk dalam skema Klopp pada 3 bulan terakhir. Eks penggawa Paris Saint-Germain itu sempat "turun kasta" ke tim Liverpool U-21 dan berlatih selama beberapa pekan.

Sakho diyakini menjadi pilihan terakhir bagi Klopp di pos pertahanan. Ia kalah bersaing dengan Ragnar Klavan, Joe Gomez, Tiago Ilori, serta Dejan Lovren dan Joel Matip yang saat ini menjadi andalan Klopp menempati posisi jantung pertahanan The Reds.

Nasib Sakho kali ini berbanding terbalik dengan pencapaian pada musim sebelumnya. Sakho berhasil mengemas 34 penampilan serta mencetak dua gol di berbagai kompetisi yang diikuti Liverpool musim 2015-2016.

Sumber: Sports Mole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer