Sukses


Pujian Mourinho untuk Debut Bek Tengah Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho memberi pujian terhadap penampilan menawan bek tengah, Phil Jones. Pada laga kontra Swansea City, di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016), Jones bermain 90 menit, berduet dengan Marcos Rojo.

Duo tersebut tampil menawan mengawal lini pertahanan Manchester United. Sebelum gawang David De Gea bobol pada menit ke-69 via aksi Mike van der Hoorn, Jones tampil trengginas.

Tak heran, Jones mendapat pujian dari Jose Mourinho. "Dia bermain sangat berani dan layak mendapatkan apresiasi tinggi. Dia selalu menyatakan siap, meski sudah 2-3 bulan tak bersentuhan dengan bola," katanya, di ESPN.

Jones harus menepi selama 10 bulan akibat cedera ligamen lutut. Uniknya, penampilan terakhir Jones sebelum absen panjang kala bersua Swansea City (2/1/2016). Saat itu Manchester United menang 2-1 di Stadion Old Trafford.

Phil Jones mengaku senang dengan debut musim ini. Ia gembira karena sanggup memberi jawaban atas tantangan Jose Mourinho. Sebelumnya, Mourinho lebih memilih memainkan duet Chris Smalling serta Eric Bailly di jantung pertahan United. Jones sempat kalah bersaing dengan bek lainnya, seperti Daley Blind dan Marcos Rojo.

Saat Smalling dan Bailly cedera, Jones mendapat kepercayaan sang manajer untuk mengisi posisi mereka. "Saya senang bisa tampil sejak menit awal. Saya bekerja keras untuk mengambil tempat. Hari ini saya merasa lega. Saya bekerja sangat keras untuk bisa kembali bermain," sebut Jones.

Pada laga kontra Swansea City, tiga gol Manchester United berasal dari tendangan jarak jauh Paul Pogba pada menit ke-15 dan sepasang gol Zlatan Ibrahimovic (21', 33'). Satu gol balasan tuan rumah dilesakkan Mike van der Hoorn (69').

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer