Sukses


Daniel Sturridge Ungkap Metode Latihan Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, mengungkapkan, beberapa rahasia di balik metode latihan Jurgen Klopp yang cukup sukses membuat para pemain The Reds nyaman. 

"Metodenya sangat taktis. Saya tidak bisa memberitahu Anda kapan kami terakhir kali bermain lima melawan lima. Mungkin setelah pertandingan, para pemain yang tidak bertanding akan bermain empat melawan empat, namun kami tidak pernah bermain dengan jumlah kecil," ungkap Sturridge. 

"Kami mungkin melakukan juga sesi menembak bola, tetapi sesi mengumpan juga dimasukkan ke dalamnya. Anda harus fokus dan tidak ingin menjadi pemain yang menyebabkan kekacauan. Latihan sangat taktikal sebagai persiapan menghadapi calon-calon lawan."

"Dalam sepak bola, tidak banyak klub yang bisa menjalani sesi dobel selama satu musim, namun kami memiliki peluang melakukan hal tersebut karena tidak tampil di Eropa dan kami bisa menggunakan waktu. Sesi pertama selalu menjembatani sesi kedua dan lebih santai. Sesi kedua kemudian lebih intens," tuturnya. 

Klopp bergabung dengan Liverpool pada 8 Oktober 2015. Pada musim pertamanya, Klopp hanya mampu membawa Liverpool finis di peringkat ketujuh klasemen Premier League 2015-2016. Namun, pada musim ini, situasinya berbeda. 

Hingga pekan ke-11, Liverpool berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 26, atau unggul satu angka dari Chelsea yang menempati posisi kedua. Teranyar, Liverpool menang 6-1 atas Watford, di Stadion Anfield, Minggu (6/11/2016). 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer