Sukses


Manchester United Jadi Klub Paling Royal dalam Menggaji Pemain

Bola.com, Machester - Manchester United merupakan salah satu klub paling kaya di dunia. Tak heran jika MU berani membayar gaji para pemainnya dengan nilai tinggi.

Berdasarkan data yang dirilis Sporting Intelligence, The Red Devils merupakan klub sepak bola paling royal dalam menggaji pemainnya. Manajemen MU rata-rata mengeluarkan dana 5,77 juta poundsterling (Rp 97 miliar) per tahun untuk membayar satu pemain.

Sementara itu dalam sepekan, Manchester United rata-rata membayar satu pemain sebesar 110 ribu poundsterling (Rp 1,8 miliar). Namun nilai tersebut bukan untuk seluruh pemain, melainkan hanya skuat utama.

Paul Pogba yang direkrut dari Juventus pada bursa transfer awal musim ini menjadi pemain Manchester United dengan gaji tertinggi, yakni 290 ribu poundsterling (Rp 4,8 miliar) per pekan.

Barcelona berada di tempat kedua. Los Cules menggelontorkan uang hingga 5,65 juta poundsterling (Rp 95 miliar) untuk menggaji satu pemain per tahun. Disusul Manchester City dengan 5,42 juta poundsterling (Rp 91 miliar), dan Real Madrid dengan 5,05 juta poundsterling (Rp 84 miliar) di urutan tiga serta empat.

Meski menjadi klub paling royal dalam menggaji pemain, Manchester United masih kalah dari tim NBA, Cleveland Cavaliers. Juara NBA 2016 tersebut menjadi tim olahraga dengan pengeluaran terbesar dalam membayar gaji satu pemain per tahun, yakni 6,54 juta poundsterling (Rp 109 miliar).

Sumber: Sporting Intelligence, Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer