Sukses


Manchester United Incar Bek Kanan Paris Saint Germain

Bola.com, Paris - Manchester United berniat mendatangkan bek kanan asal Paris Saint-Germain, Serge Aurier pada bursa transfer musim dingin 2017.

Menurut Mirror, Kamis (17/11/2016), Manajer Manchester United, Jose Mourinho sedang mencari tambahan pemain bertahan. Menurut Mou, lini pertahanan timnya belum solid, dan membutuhkan tambahan tenaga.

Satu area yang mendapat kritikan adalah sisi bek kanan. Selama ini Mourinho menempatkan Antonio Valencia di posisi tersebut, meski sang pemain awalnya beroperasi sebagai sayap kanan. Petaka mulai timbul setelah Valencia mengalami cedera bahu yang membuatnya harus absen membela Manchester United.

Matteo Darmian menggantikan posisi Valencia di sektor kanan pertahanan. Sayang, Mourinho sempat berujar karakter Darmian tak bisa konsisten untuk nyetel dengan gaya permainan tim secara keseluruhan.

Efeknya, Mourinho bekerja keras untuk mendapatkan bek kanan. Beberapa kandidat muncul, namun yang terkuat adalah Serge Aurier. Sinyal tersebut datang dari kehadiran tim pencari bakat Manchester United pada laga Prancis kontra Pantai Gading, di kota Lens.

Aurier, yang berkostum Pantai Gading, bermain apik. Ia mampu tampil sebagai bek modern, yang seimbang dalam bertahan dan membantu penyerangan.

Ketertarikan Manchester United terhadap bek berusia 23 tahun itu tak lepas dari penampilan impresifnya dalam dua musim terakhir bersama PSG. Kehadiran Aurier menjadikan lini pertahanan Les Parisiens menjadi lebih kukuh. Tercatat bek berpostur 175 cm itu telah memperkuat klub asal Paris itu sebanyak 59 kali, mengemas 5 gol serta 13 assist.

Pernyataan pelatih Pantai Gading, Sabri Lamouchi semakin menegaskan masa depan sang pemain. "Jika Anda menempatkannya esok hari di Arsenal, Chelsea maupun Manchester United, ia akan selalu siap," katanya.

Lamouchi mendeskripsikan sosok Aurier sebagai bek yang eksplosif, kuat serta cepat. "Tak banyak ada di pasaran. Ia belum banyak menampilkan permainan terbaiknya sejauh ini," ungkap Lamouchi.

Kabarnya Manchester United telah menyiapkan dana sebesar 18 juta pounds atau sekitar Rp 299 miliar untuk mendatangkan Serge Aurier ke Old Trafford. Peluang Manchester United mendapatkan bek kelahiran Ouragahio itu terbuka lebar mengingat dirinya akhir-akhir ini kerap bersikap kurang simpatik dengan pihak PSG.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer