Sukses


Wayne Rooney Kirim Permintaan Maaf ke Gareth Southgate

Bola.com, London - Pemain Manchester United, Wayne Rooney, meminta maaf kepada manajer interim timnas Inggris, Gareth Southgate, terkait beredarnya foto kontroversial dalam sebuah acara pernikahan yang dihadiri mantan pemain Everton itu.

Rooney menghadiri acara tersebut usai membantu negaranya meraih kemenangan 3-0 kontra Skotlandia, Minggu (12/11/2016) waktu setempat. Namun, kabarnya pria 31 tahun itu bukanlah tamu undangan.

Media-media Inggris mengklaim, kehadiran Rooney dalam acara tersebut hanya sekedear berpesta. Kabar beredar, sang kapten berada dalam kondisi mabuk, dan baru pulang pada pukul 05.00 pagi waktu setempat.

Lantas, banyak kalangan menilai jika perilaku Rooney itu tidaklah pantas. Sebab, dia harus memberikan teladan, mengingat saat ini statusnya adalah kapten dari Manchester United dan timnas Inggris.

"Meskipun itu adalah hari libur bagi seluruh elemen tim, Rooney telah mengakui jika foto-foto itu tidaklah pantas mengingat posisinya saat ini," bunyi pernyataan resmi dari perwakilan Rooney.

"Rooney telah berbicara secara pribadi dengan Gareth Southgate serta Dan Ashworth (Direktur Teknik FA) untuk meminta maaf. Rooney juga akan melakukan hal serupa kepada setiap penggemar muda yang telah melihat foto-foto itu," lanjutnya.

Di sisi lain, federasi sepak bola Inggris (FA), merespons perilaku Rooney. FA menyebut akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, guna memutuskan apakah akan memberi sanksi kepada sang kapten.

"Seluruh elemen di timnas Inggris memiliki tanggung jawab untuk berperilaku baik setiap saat. Kami akan meninjau kebijakan kami, karena sementara ini sedang bebas tugas terkait pertandingan internasional," kata seorang juru bicara FA.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer