Sukses


Chelsea Siapkan Hakan Calhanoglu Sebagai Pengganti Oscar

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan The Metro pada Jumat (18/11/2016), tertarik mendatangkan gelandang Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen untuk mengantisipasi kepindahan Oscar.

Masa depan Oscar mulai menjadi spekulasi sejak tersingkir dari skuat reguler Chelsea di bawah asuhan manajer Antonio Conte musim ini. Pemain asal Brasil itu sejauh ini baru tampil dalam sembilan pertandingan di berbagai ajang.

Situasi itu membuat Inter Milan siap tertarik mengamankan jasa Oscar. Media-media Italia menyebut Inter kabarnya menyiapkan 20 juta poundsterling atau setara Rp 332 miliar untuk memboyong Oscar ke Giuseppe Meazza.

Conte menilai Calhanoglu adalah pengganti ideal bagi Oscar. Pertimbangan Conte tersebut mengacu pada penampilan apik pemain asal Turki itu pada musim 2016-2017 bersama Leverkusen.

Calhanoglu sejauh ini tampil dalam 12 pertandingan dan mencetak tiga gol serta tiga assist. Media-media Turki mengabarkan Chelsea setidaknya harus menebus Calhanoglu dari Leverkusen seharga 17 juta poundsterling atau setara Rp 282 miliar.

Kehadiran Calhanoglu nantinya diharapkan bisa menambah kreativitas serangan Chelsea. Sebab, saat ini Conte memainkan skema 3-4-3 yang membutuhkan pemain pekerja keras dengan mobilitas tinggi di dalam lapangan.

Hakan Calhanoglu merupakan produk asli binaan akademi Karlsruher SC. Pemain berpostur 178 cm itu kemudian bergabung dengan Bayer Leverkusen pada 2014 dan sudah tampil dalam 105 pertandingan serta mencetak 24 gol.

Sumber: The Metro

Video Populer

Foto Populer