Sukses


Prediksi Manchester United Vs Arsenal: Magis Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United bakal didukung beberapa catatan bagus saat menghadapi Arsenal, di Old Trafford, pada laga pekan ke-12 Premier League, Sabtu (19/11/2016). Salah satunya adalah rekor tidak terkalahkan saat menjamu The Gunners sejak September 2006. 

Teranyar, Manchester United mampu menang 3-2 atas Arsenal, di Old Trafford, pada 28 Februari lalu. Ketika itu, Marcus Rashford, yang menjalani pertandingan debut di ajang Premier League, menjadi bintang usai mencetak dua gol, sedangkan sisanya dikreasi Ander Herrera. 

Publik Old Trafford juga tidak akan lupa ketika Wayne Rooney dan kawan-kawan menghajar Arsenal, 8-2, pada 28 Agustus 2012. Hasil tersebut pun menjadi sejarah tersendiri karena merupakan kemenangan dan kekalahan terbesar bagi pertemuan kedua tim. 

Striker Manchester United Marcus Rashford (kedua dari kiri) mencetak dua gol ke gawang Arsenal pada laga di Old Trafford musim 2015-2016, 28 Februari 2016. (AFP/Oli Scarff).

Beberapa catatan di atas memang membuat Manchester United terlihat lebih unggul atas Arsenal jika bertanding di Stadion Old Trafford. Hanya saja, andai mengacu terhadap kondisi terakhir, performa Arsenal jauh lebih baik ketimbang skuat asuhan Jose Mourinho. 

Hingga pekan ke-11, Arsenal berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan poin 24, sedangkan Manchester United masih menempati posisi keenam dengan perolehan poin 18. 

Selain itu, Manchester United juga dinilai masih mencari bentuk permainan terbaik setelah mendatangkan beberapa pemain anyar, seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic. Hal tersebut pun dianggap membuat permainan Setan Merah menjadi tidak konsisten. 

"Ini adalah pertandingan besar, dan sejujurnya, meski kami sering tidak beruntung di kandang ketika menghadapi Stoke dan Bunrley, saya sangat senang bertanding di Old Trafford. Saya menyukai gairah dan dukungan dari para suporter di sini," kata Jose Mourinho. 

"Jadi, dengan empat pertandingan kandang yang tersisa, kami harus merasa seperti di rumah sendiri dan bertanding lalu mencoba untuk meraih kemenangan dalam laga tersebut," Jose Mourinho menambahkan. 

Terkait komposisi pemain, kedua tim ditengarai bakal menurunkan para penggawa terbaiknya. Namun, Manchester United mendapat kabar buruk lantaran salah satu striker andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen karena masalah akumulasi kartu. 

Selain itu, kondisi Wayne Rooney pun diragukan tampil setelah dikabarkan mengalami cedera saat membela tim nasional Inggris pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Andai kedua pemain itu tidak bermain, Mourinho ditengarai bakal menurunkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak.

Di kubu Arsenal, beberapa pemain kunci dikabarkan siap bermain. Hanya Alexis Sanchez yang kondisinya meragukan setelah membela tim nasional Cile. Namun, pada Rabu (16/11/2016), Alexis Sanchez sudah menyatakan kesiapannya bermain melawan Manchester United

Jose Mourinho vs Arsene Wenger

Pertemuan Manchester United melawan Arsenal akan semakin menarik karena bakal dibumbui persaingan antara Jose Mourinho dan Arsene Wenger. Kedua manajer tersebut selama ini memang dikenal memiliki rivalitas kental. Bahkan, tak jarang perseteruan terlihat jelas di pinggir lapangan. 

Salah satu bukti pun terpampang dalam Jose Mourinho: Up Close and Personal, karya Robert Beasley. Dalam buku tersebut, Jose Mourinho, saat masih melatih Chelsea, secara gamblang menyatakan sempat memiliki keinginan untuk berkelahi dengan Arsene Wenger. 

Teranyar, Jose Mourinho dan Arsene Wenger diberitakan kembali bersitegang dalam acara UEFA conference, di Swiss, 9 September lalu. Dalam acara itu, Arsene Wenger dikabarkan menolak memberikan tempat duduk kepada Jose Mourinho yang datang telat.

Menariknya, kejadian tersebut, menurut kabar Daily Mail, 23 September lalu, terjadi di depan hadapan pelatih top dunia, seperti Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, Zinedine Zidane, Unai Emery, hingga manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. 

Tensi panas kedua pelatih berlanjut menjelang pertandingan di Old Trafford. Saat menjalani jumpa pers, Jose Mourinho sempat menyindir terkait prestasi Arsene Wenger yang sejak musim 2003-2004 belum mampu kembali membawa Arsenal juara Premier League. 

"Gelar juara Premier League terakhir saya terjadi 18 bulan lalu, bukan 18 tahun lalu dan sejujurnya, saya tidak mendapat rasa hormat itu. Saya hanya mengikuti cara melatih saya sendiri dan saya ingin memenangi gelar kesembilan liga dan trofi keempat Premier League," ujar Mourinho, saat ditanya mengenai beberapa kritikan yang sering ditunjukkan kepadanya. 

Berbeda dengan Jose Mourinho, Arsene Wenger sedikit santai menangapi perseteruan dengan manajer asal Portugal itu. Menurut dia, pertandingan Manchester United melawan Arsenal saat ini jauh lebih besar ketimbang perseteruan kedua manajer. 

"Menurut saya, sebelum pertandingan besar ini terlihat seperti 'Mourinho versus Wenger'. Namun, bukan hal itulah yang paling penting. Apa yang terpenting adalah kualitas pertandingan ketika berlangsung. Menurut saya, laga ini sama seperti Barcelona melawan Real Madrid," tutur Arsene Wenger. 

Menilik rekor pertemuan kedua manajer, Arsene Wenger hanya mampu meraih satu kemenangan dari 15 pertandingan melawan Jose Mourinho. Adapun pertemuan pertama kedua manajer terjadi ketika Arsenal menghadapi Chelsea, 12 Desember 2004. 

Prakiraan susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Daley Blind, Marcos Rojo, Phil Jones, Mateo Darmian; Michael Carrick, Ander Herrera, Anthony Martial, Paul Pogba, Jese Lingard; Marcus Rashford

Manajer: Jose Mourinho

Arsenal: Petr Cech; Mustafi, Rob Holding, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Granit Xhaka, Francis Coquelin, Theo Walcott, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Alexis Sanchez

Manajer: Arsene Wenger

Head to head
28/2/2016 - Manchester United 3-2 Arsenal (Premier League)
4/10/2015 - Arsenal 3-0 Manchester United (Premier League)
17/5/2015 - Manchester United 1-1 Arsenal (Premier League)
9/3/2015 - Manchester United 1-2 Arsenal (Piala FA)
22/11/2014 - Arsenal 1-2 Manchester United (Premier League)
12/2/2014 - Arsenal 0-0 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United
6/11/2016 - Swansea City 1-3 Manchester United (Premier League)
4/11/2016 - Fenerbahce 2-1 Manchester United (Liga Europa)
29/10/2016 - Manchester United 0-0 Burnley (Premier League)
27/10/2016 - Manchester United 1-0 Manchester City (Piala Liga Inggris)
23/10/2016 - Chelsea 4-0 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal
6/11/2016 - Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur (Premier League)
2/11/2016 - Ludogorets 2-3 Arsenal (Liga Champions)
29/10/2016 - Sunderland 1-4 Arsenal (Premier League)
26/10/2016 - Arsenal 2-0 Reading (Piala Liga Inggris)
22/10/2016 - Arsenal 0-0 Middlesbrough (Premier League)

Prediksi Bola.com
Manchester United 50 - 50 Arsenal

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer