Sukses


Jelang Manchester United vs Arsenal: Setan Merah di Atas Angin

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford dalam laga pekan ke-12 Premier League, Sabtu (19/11/2016). Bermain di kandang sendiri, MU berpeluang mendulang tiga poin.

The Red Devils saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 18. Mereka tertinggal enam poin dari Arsenal yang berada di tempat keempat.

Demi memperbaiki posisi di klasemen, Manchester United berambisi memetik poin penuh. Kans Setan Merah untuk mewujudkan hal tersebut terbilang besar. MU hanya sekali menelan kekalahan dari 10 pertemuan terakhir melawan The Gunnners di Premier League.

Selain itu, Manchester United belum pernah menelan kekalahan dari Arsenal dalam 10 tahun terakhir saat bermain di Old Trafford. Manajer MU, Jose Mourinho, juga memiliki tren bagus ketika bersua Arsenal, yakni tak terkalahkan dalam 11 pertemuan sebelumnya.

Kendati demikian, Arsenal bukan lawan yang mudah dikalahkan. Skuat asuhan Arsene Wenger tersebut mampu meraih tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang dalam 10 pertandingan terakhir di Premier League.

Menghadapi laga, MU tidak tampil dengan kekuatan penuh. Tercatat ada enam pemain The Red Devils yang tidak dalam kondisi fit akibat cedera, yakni Eric Bailly, Antonio Valencia, Chris Smalling, Wayne Rooney, Luke Shaw, dan Marouane Fellaini. Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic tidak dapat tampil karena akumulasi kartu kuning.

Kondisi serupa juga dialami oleh Arsenal. Klub asuhan Arsene Wenger ini kehilangan enam pemain karena cedera, yakni Per Mertesacker, Danny Welbeck, Chuba Akpom, Lucas Perez, Hector Bellerin, dan Santi Cazorla, sedangkan Alexis Sanchez belum sepenuhnya fit karena baru kembali membela timnas Cile pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

10 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United versus Arsenal

Berikut ini 10 fakta menarik jelang duel Manchester United versus Arsenal:

1. Manchester United hanya menelan satu kekalahan, enam menang, dan tiga hasil imbang dari 10 pertandingan terakhir kontra Arsenal di Premier League. Satu-satunya kekalahan tersebut adalah saat takluk 0-3 di Stadion Emirates pada 4 Oktober 2016.

2. Arsenal tak pernah meraih kemenangan dalam 10 tahun terakhir ketika melawat ke Old Trafford (2 imbang; 7 kalah). Terakhir kali The Gunners menang di kandang MU adalah pada September 2006. Saat itu, Arsenal menang 1-0 berkat gol Emmanuel Adebayor pada menit ke-86.

3. Manchester United meraih hasil imbang dalam dua pertandingan terakhir Premier League musim ini di Old Trafford. MU bermain seri 1-1 kontra Stoke City, dan bermain imbang tanpa gol melawan Burnley.

4. Arsenal tercatat telah menelan 22 kekalahan dari Manchester United di Premier League. Itu catatan terburuk dibandingkan kontra klub lain di liga. Dari 22 kekalahan tersebut, 15 diantaranya terjadi di Old Trafford.

5. Jose Mourinho tidak pernah menelan kekalahan dari 11 pertemuan terakhir melawan Arsenal di Premier League, dengan rincian lima kemenangan dan enam hasil imbang.

3

6. Satu-satunya kemenangan Arsene Wenger atas Jose Mourinho dalam 15 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi terjadi pada Community Shield 2015, sedangkan enam laga lainnya berakhir imbang, dan delapan partai sisa menelan kekalahan. 

7. Arsene Wenger selalu menelan kekalahan ketika untuk pertama kalinya menghadapi manajer Manchester United di Premier League, yakni melawan Sir Alex Ferguson (November 1996), David Moyes (November 2013), dan Louis van Gaal (November 2014).

8. Arsene Wenger hanya mampu membawa Arsenal meraih 1,58 poin per laga di Premier League pada November. Itu adalah catatan terendahnya sebagai manajer dalam satu bulan.

9. Wayne Rooney mencetak 14 gol melawan Arsenal di semua ajang kompetisi. Catatan gol terbanyak Rooney ke gawang satu klub adalah melawan Aston Villa, yakni 15 gol.

10. Arsenal bersama West Bromwich Albion adalah klub di Premier League yang belum pernah kebobolan pada 15 menit pertama pada musim ini.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer