Sukses


Pep Guardiola Yakin John Stones Bakal Menjadi Bek Hebat

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola memiliki optimisme tinggi terhadap John Stones. Menurut Pep, Stones memiliki potensi yang besar untuk menjadi satu di antara bek terbaik di dunia.

Stones sedang menjadi sorotan karena penampilan yang tidak konsisten dalam beberapa laga terakhirnya. Bek berusia 22 tahun tersebut dinilai rentan membuat kesalahan dan kurang memahami strategi yang diterapkan manajer.

Kritikan pedas tersebut datang dari mantan pelatih tim nasional Inggris, Glenn Hoddle. Menurut Hoddle, Guardiola tidak membuat Stones menjadi pemain yang lebih baik sejak hijrah dari Everton ke Manchester City.

Kritikan tersebut ditanggapi Guardiola dengan dingin. Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut, Stones memerlukan waktu untuk bisa beradaptasi dengan strategi yang ia terapkan.

"Di klub sebelumnya, Stones hanya bermain satu pertandingan pada setiap pekan. Namun kini ia bisa bermain dua hingga tiga pertandingan per pekan ditambah laga internasional. Jelas ia harus meningkatkan performanya namun saat ini ia masih dalam tahap awal," jelas Guardiola.

Sang manajer mengaitkan performa Stones dengan Gerard Pique yang juga melewati proses panjang sebelum menjadi satu di antara bek terbaik di dunia.

"Peningkatan performa individu tidak bisa terjadi dalam sehari atau sebulan. Saya menyukai John (Stones) karena ia selalu bekerja keras untuk meningkatkan permainannya. Dia mempunyai kualitas yang spesial yang jarang ditemukan pada pemain seumurannya," ungkap Guardiola.

Stones dibeli The Citizens dari Everton dengan harga total 50 juta poundsterling (Rp 824,93 miliar) pada awal musim 2016-17. Bek berusia 22 tahun tersebut selalu menjadi pilihan utama di starting eleven The Citizens.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

Video Populer

Foto Populer