Sukses


Manchester United Berbagi Poin Lawan Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Arsenal pada lanjutan pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (19/11/2016). Dua gol yang tercipta pada laga tersebut terjadi pada babak kedua.

Hasil ini tidak mengubah posisi klasemen Manchester United yang tetap berada di urutan keenam dengan 19 poin. Adapun Arsenal naik satu peringkat ke peringkat ketiga dengan 25 poin.

Dalam laga itu, Manchester United harus bermain tanpa kapten Wayne Rooney yang duduk di bangku cadangan pada babak pertama. Selain Rooney, Zlatan Ibrahimovic juga absen karena menjalani larangan bertanding akibat akumulasi kartu.

Tanpa Rooney dan Ibrahimovic, manajer Jose Mourinho memasang Marcus Rashford sebagai ujung tombak. Adapun lini tengah The Red Devils diisi trio Paul Pogba, Ander Herrera, dan Michael Carrick.

Sementara itu, Arsenal juga kehilangan beberapa pemain karena masalah kebugaran. Hector Bellerin urung tampil dan posisinya digantikan Carl Jenkinson.

Meski bermain di Old Trafford, Arsenal justru lebih mendominasi pertandingan, khususnya pada babak pertama. Lini tengah The Gunners yang dikomandoi Mesut Ozil terlihat lebih tenang memainkan bola dari kaki ke kaki.

Namun, Arsenal kesulitan menembus rapatnya daerah di kotak penalti tuan rumah. Sepanjang 45 menit awal, tidak ada satupun upaya dari pasukan Arsene Wenger yang mengerah tepat ke gawang David de Gea.

Memasuki babak kedua, Manchester United perlahan mulai bisa mendominasi pertandingan. Arsenal justru semakin kesulitan menembus rapatnya lini belakang The Red Devils.

Pada pertengahan babak kedua, Jose Mourinho memutuskan melakukan pergantian pemain. Anthony Martial dan Matteo Darmian ditarik keluar untuk memberikan kesempatan bermain kepada Rooney dan Daley Blind.

Pada menit ke-68, pergantian pemain itu ternyata membuahkan hasil. Dari sisi kanan serangan, umpan silang Ander Herrera disambut tembakan kaki kiri mendatar dari Mata yang menggetarkan jala Arsenal. Manchester United memimpin 1-0 atas Arsenal.

Tertinggal dari tuan rumah, Arsene Wenger melakukan perubahan komposisi pemain pada menit ke-73. Gelandang bertahan Mohamed Elneny harus digantikan Olivier Giroud. Giroud kini berduet dengan Sanchez di lini depan.

Beberapa menit kemudian, Arsenal melakukan dua pergantian pemain lagi. Kali ini, Granit Xhaka dan Alex Oxlade-Chamberlain merasakan menit pertandingan setelah menggantikan Francis Coquelin dan Carl Jenkinson.

Sementara itu, Mourinho berusaha mempertahankan keunggulan 1-0 atas Arsenal. Pelatih asal Portugal itu memasukkan Morgan Schneiderlin yang merupakan gelandang bertahan dan menggantikan Mata pada menit ke-85.

Keputusan Wenger memainkan Giroud dan Oxlade-Chamberlain ternyata membuahkan hasil. Pada menit ke-89, umpan Oxlade-Chamberlain disambut sundulan Giroud yang membobol gawang David de Gea. Hingga laga berakhir, skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 4-Phil Jones, 5-Marcos Rojo, 36-Matteo Darmian (17-Daley Blind 64); 16-Michael Carrick, 21-Ander Herrera; 8-Juan Mata (28-Morgan Schneiderlin 85), 6-Paul Pogba, 11-Anthony Martial (10-Wayne Rooney 63); 19-Marcus Rashford

Manajer: Jose Mourinho

Arsenal: 33-Petr Cech; 25-Carl Jenkinson (15-Alex Oxlade-Chamberlain 84), 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 34-Francis Coquelin (29-Granit Xhaka 80), 35-Mohamed Elneny (12-Olivier Giroud 73); 14-Theo Walcott, 11-Mesut Ozil, 8-Aaron Ramsey; 7-Alexis Sanchez

Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Andre Marriner

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer