Sukses


Gawang Chelsea Belum Kebobolan Selama 590 Menit

Bola.com, Middlesbrough - Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas Middlesbrough pada laga pekan ke-12 Premier League, Minggu (20/11/2016). Hasil ini tidak hanya membuat Chelsea mendulang poin penuh, tetapi juga mencatatkan clean sheet selama 590 menit di liga.

Melawat ke Riverside Stadium, The Blues turun dengan skuat terbaiknya. Menerapkan taktik 3-4-3, manajer Chelsea, Antonio Conte memainkan Eden Hazard, Diego Costa, dan Pedro Rodriguez di lini depan.

Skuat London Biru pun tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Chelsea mencatatkan 57,6 persen penguasaan bola, berbanding 42,4 persen milik tim tuan rumah.

Chelsea juga memperoleh tiga peluang bagus dari 13 tembakan. Sementara itu, Middlesbrough hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran dari 12 kesempatan.

The Blues akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal Chelsea disarangkan Diego Costa pada menit ke-41. Bola hasil tembakan kaki kiri Costa dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Middlesbrough.

Chelsea sebenarnya memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-63. Sayang, bola hasil tendangan Pedro yang memanfaatkan umpan dari Diego Costa masih menerpa mistar gawang.

Hasil ini membuat Chelsea berhasil meraih enam kemenangan beruntun di Premier League. Catatan itu juga semakin spesial, karena gawang skuat London Biru tak kebobolan dalam enam laga tersebut, atau selama 590 menit.

Seperti dilansir Sky Sports Statto, Chelsea menjadi klub ketiga di Premier League yang meraih enam kemenangan beruntun pada musim ini. Selain Chelsea, Manchester City dan Arsenal juga sukses mengukir enam kemenangan berturut-turut.

Kemenangan kontra Middlesbrough membuat Chelsea saat ini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 28 poin hasil dari 12 pertandingan. Mereka unggul satu angka dari Liverpool dan Manchester City yang berturut-turut menempati posisi dua dan tiga.

Sumber: Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer