Sukses


5 Momen Menarik Premier League 2016-2017 pada Pekan ke-12

Bola.com, Jakarta - Momen menarik Premier League 2016-2017 pada pekan ke-12 diwarnai keberhasilan Chelsea memimpin klasemen menggusur posisi Liverpool. The Blues naik ke puncak usai mengalahkan Middlesbrough 1-0, sementara itu Liverpool tertahan 0-0 saat bertandang ke Southampton.

Tak hanya memimpin klasemen, Chelsea juga berhasil mencatatkan clean sheet selama 590 menit di Liga Inggris. Dalam enam laga Premier League terakhir, klub asal Kota London tersebut mampu menorehkan kemenangan tanpa kebobolan.

Sementara itu dari Manchester, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berhasil memperpanjang tren positif saat berjumpa Arsenal. Skor 1-1 antara MU lawan Arsenal pekan ini, membuat pelatih asal Portugal itu belum pernah kalah dari The Gunners dalam 12 laga terakhir.

Momen menarik Premier League 2016-2017 pada pekan ke-12 juga datang dari Manchester City, dimana Yaya Toure berhasil membuktikan kepercayaan yang diberikan Pep Guardiola. Gelandang yang sempat bersitegang dengan Pep itu mencetak dua gol kemenangan City atas Crystal Palace.

Berikut 5 momen menarik Premier League 2016-2017 pada pekan ke-12.

1. Chelsea Gusur Liverpool Pimpin Klasemen

Chelsea berhasil memimpin klasemen Premier League menggeser posisi Liverpool. The Blues berada di puncak dengan poin 28, sementara pada posisi kedua dan ketiga ada Liverpool dan Manchester City dengan perolehan nilai 27.

2. Chelsea Belum Kebobolan dalam 590 Menit

Chelsea berhasil mencatatkan clean sheet atau tidak kebobolan dalam 590 menit di Premier League. Tercatat enam kemenangan beruntun The Blues dihasilkan tanpa kebobolan satu gol pun.

3. Tren Positif Jose Mourinho Lawan Arsenal

Jose Mourinho tidak pernah menelan kekalahan melawan Arsenal dalam 12 pertandingan di Premier League. Mantan pelatih Chelsea itu berhasil memimpin timnya meraih lima kemenangan dan tujuh hasil imbang.

4. Akhir Konflik Pep Guardiola dan Yaya Toure

Yaya Toure berhasil membayar kesempatan yang diberikan Pep Guardiola dengan mencetak dua gol. Keduanya sempat dikabarkan terlibat konflik karena Pep disebut tidak menyukai gaya bermain Toure sejak masih di Barcelona.

5. Dominasi MU atas Arsenal di Old Trafford

Hasil imbang 1-1 membuat Manchester United memperpanjang dominasi atas Arsenal saat bermain di Old Trafford. Dalam 10 laga terakhir, Setan Merah berhasil menang tujuh kali, tiga imbang, dan belum pernah kalah.

 

Video Populer

Foto Populer