Sukses


Kontrak Baru dengan Arsenal, Ini 5 Fakta Menarik Hector Bellerin

Bola.com, London - Hector Bellerin resmi menandatangani kontrak baru bersama Arsenal pada Senin (21/11/2016). Kontrak baru tersebut membuat Bellerin bertahan di Arsenal hingga tahun 2023.

Bellerin menjadi pusat perhatian dunia berkat aksi impresifnya sebagai bek kanan The Gunners. Ia datang ke London pada tahun 2011, saat masih berusia 16 tahun. Persaingan yang ketat di Barcelona membuat Bellerin mengambil keputusan yang berat untuk meninggalkan kota kelahirannya dan mengadu nasib di negara lain.

Namun keputusan Bellerin untuk bergabung ke Arsenal terbukti tepat. Bimbingan yang intensif membuat sang pemain tumbuh menjadi pemain yang hebat. Setelah lima tahun berada di Inggris, klub-klub elit eropa mulai menunjukkan minat untuk meminang Bellerin. Satu di antara klub yang ingin membeli Bellerin adalah mantan klubnya sendiri, Barcelona.

Kontrak baru yang ditandantangani sang pemain seakan menjadi sinyal kalau ia berkomitmen bersama Arsenal. Setidaknya dalam beberapa musim ke depan, Bellerin akan bertahan di Emirates Stadium dan mencoba memberikan gelar Premier League yang sudah lama ditunggu pendukung The Gunners.

Berikut 5 Fakta Menarik Hector Bellerin:

1

1. Posisi asli Bellerin adalah winger kanan
Ketika masih berada di La Masia, Hector Bellerin selalu bermain sebagai winger kanan. Ia baru memainkan posisi bek kanan ketika hijrah ke Arsenal setelah mendapat arahan dari asisten manajer The Gunners, Steve Bould.

"Ketika saya masih di Barcelona, saya selalu bermain sebagai winger kanan. Namun saya mendapat arahan dari Steve Bould bagaimana cara bertahan dan saya merasa nyaman menjalani peran baru sebagai bek kanan," ungkap Bellerin.

Bellerin kini disebut sebagai bek kanan muda dengan bakat terbaik karena mampu bertahan dan menyerang dengan sama baik.

2

2. Bellerin unggul dalam kecepatan lari
Theo Walcott pernah disebut sebagai pemain tercepat di Arsenal. Namun hal tersebut beruhah dengan kemunculan Bellerin. Kini Bellerin mendapat predikat sebagai pemain tercepat di The Gunners mengalahkan catatan Walcott.

Media-media di Inggris menyebut Bellerin lebih cepat dari sprinter Jamaika, Usain Bolt. Kecepatan yang dimiliki Bellerin mendapat apresiasi dari gim sepak bola FIFA 17, dengan menjadikan Bellerin sebagai pemain tercepat di gim tersebut.

3

3. Mikel Arteta sudah memprediksi Bellerin akan menjadi pemain hebat
Mantan kapten Arsenal, Mikel Arteta, sudah memperkirakan kalau Bellerin adalah pemain yang memiliki talenta besar. Sebagai sesama lulusan Barcelona, Arteta paham dengan kualitas yang dimiliki Bellerin.

"Ketika saya melihatnya pada 2013, saya sudah tahu kalau Bellerin mempunyai kapasitas untuk menjadi pemain utama Arsenal. Saya tidak pernah melihat bek kanan sebagus Bellerin di Spanyol," ucap Arteta.

4

4. Gol pertama Bellerin untuk Arsenal
Hector Bellerin mendapat peluang tampil bersama skuat utama Arsenal ketika Mathieu Debuchy, Calum Chambers dan Nacho Monreal mengalami cedera. Ia mencetak gol pertama untuk The Gunners pada 1 Februari 2015 dalam laga menghadapi Aston Villa. Pada laga tersebut, Arsenal mencatatkan kemenangan lima gol tanpa balas.

5

5. Bellerin rajin mengirim assist
Sebagai pemain dengan posisi bek kanan, Bellerin cukup handal dalam melancarkan serangan. Hal ini dikarenakan instingnya yang pernah bermain sebagai winger. Bellerin cukup andal dalam membuka peluang untuk rekan-rekannya. Pada musim 2015-16, pemain berusia 21 tahun tersebut mencatatkan sembilan assist dari 44 penampilan bersama Arsenal. Jumlah tersebut hanya kalah dari Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

  • Trivia

Video Populer

Foto Populer