Sukses


Mourinho: Wenger Gagal Bangun Skuad Juara di Arsenal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Arsene Wenger tidak bisa membangun skuad Arsenal untuk bersaing memprebutkan gelar juara Premier League.

Terakhir kali The Gunners mampu mengklaim trofi Premier League, adalah pada musim 2003-2004. Kala itu, skuad Meriam London dihuni oleh berbagai pemain berkelas seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, hingga Patrick Viera.

Namun, setelahnya Arsenal kesulitan untuk mengulangi prestasi serupa. Tidak hanya itu, skuad asuhan Arsene Wenger tersebut sempat merasakan puasa gelar selama delapan tahun (2005-2012).

"Manajer Arsenal tidak pernah memenangi Premier League selama 14 tahun. Saya tidak pernah lagi memenangi hal itu selama 18 bulan. Dia (Wenger) 14 tahun gagal membangun tim untuk menjadi juara," kata Mourinho.

"Saya baru berada di Manchester United selama empat bulan. Hal ini hanya berlaku untuk saya, bukan orang lain. Saya telah melatih banyak klub dan selalu mampu membuat klub itu berprestasi," lanjutnya.

Sementara itu, Mourinho mengimbau kepada para suporter untuk bersabar dengan situasi Manchester United saat ini. Sebab, Wayne Rooney dkk sedang berada dalam masa transisi.

Teranyar, Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Arsenal di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). MU memimpin lebih dulu melalui gol Juan Mata pada menit ke-68. Namun, Arsenal menyamakan kedudukan melalui tandukan Olivier Giroud semenit sebelum laga usai.

"Premier League merupakan kompetisi yang sangat sulit. Tim-tim di Premier League telah mempersiapkan kompetisi ini sejak lama. Kompetisi ini juga memiliki banyak pemain dan manajer hebat. United dalam periode ini membutuhkan stabilitas. " tutur Jose Mourinho.

Sumber: Mirror

 

 

Video Populer

Foto Populer