Sukses


Ferdinand Ingin Wayne Rooney Tiru Lionel Messi dan Ronaldo

Bola.com, Manchester - Eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand menilai keliru sikap Wayne Rooney terkait foto kontroversial yang beredar di khalayak. Bagi Ferdinand, seharusnya Wayne Rooney meniru sikap dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Menurut Ferdinand, sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak akan melakukan itu secara terbuka. Beberapa waktu lalu, sempat beredar foto Rooney yang sedang mabuk serta ditemani dua wanita. Foto tersebut diambil dari pesta pernikahan kenalan Rooney.

Banyak kalangan menilai perilaku Rooney itu tidak pantas. Sebab, dia seharusnya memberi contoh yang baik, mengingat saat ini statusnya adalah kapten Manchester United dan timnas Inggris

Namun, ada juga yang membela sikap Rooney. Beberapa manajer klub di Premier League ikut berkomentar. Manajer Arsenal Arsene Wenger dan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan tidak terlalu mempersoalkan masalah ini. Sebab, menurut mereka perbuatan Rooney masih wajar dan bisa ditoleransi.

"Rooney memiliki perbedaan sikap dengan para pemain hebat seperti Ronaldo, Messi, Neymar dan Gareth Bale. Rooney telah melakukan perbuatan yang salah, karena dia melakukan hal itu secara terbuka," kata Ferdinand.

Eks bek tengah timnas Inggris tersebut menganggap para pemain hebat memiliki sikap tak keluar rumah sampai pukul 5 pagi. "Semua itu karena mereka melindungi diri , dan melakukan hal itu dengan cara berbeda. Mereka benar-benar memprioritaskan sepak bola dan mampu mengatur kehidupan," sebut Ferdinand.

Wayne Rooney telah meminta maaf secara pribadi kepada Caretaker Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. Sang kapten terancam mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA), atas ulahnya tersebut.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer