Sukses


Ibrahimovic: Manchester United Tim Underdog di Premier League

Bola.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic menyebut jika Manchester United bukan kandidat kuat menjuarai Premier League musim ini. Ibra bahkan menilai jika MU merupakan tim underdog.

Manajemen The Red Devils melakukan perombakan pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Setelah menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer anyar, MU mengeluarkan dana hingga 157,5 juta poundsterling (Rp 2,6 triliun) untuk mendapatkan empat pemain baru.

Keempat pemain itu adalah Eric Bailly dari Villarreal, Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund, Zlatan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germanin yang didapat secara gratis, dan Paul Pogba dari Juventus.

Ditangani salah satu pelatih terbaik di dunia dan memiliki skuat mumpuni, Manchester United mengawali musim ini dengan baik. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga perdana Premier League.

Namun selepas itu, Setan Merah mulai terseok-seok. Mereka hanya meraih dua kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir di liga

Rentetan hasil minor tersebut membuat Manchester United kini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 19. Mereka tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang menghuni puncak klasemen.

Dengan performa yang masih belum stabil, MU diprediksi sulit menjuarai Premier League musim ini. Hal itu pun diakui oleh Ibrahimovic.

"Saya mengatakan dari awal jika kami adalah tim underdog, kami bukan favorit untuk memenangkan gelar pada musim ini," ujar mantan kapten timnas Swedia tersebut.

"Dengan semua pemain baru pada musim panas ini, semua orang merasa bersemangat, tetapi klub ini telah empat atau lima tahun belum memenangkan liga ataupun berada di papan atas klasemen. Itu adalah sesuatu yang sedang kami kerjakan," kata Ibrahimovic.

Pada pertandingan pekan ke-13 Premier League, Manchester United akan menghadapi West Ham United di Old Trafford, Minggu (27/11/2016).

Sumber: Eurosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer