Sukses


4 Pemain Terburuk Manchester United Versi Legenda

Bola.com, Manchester - Pemain akademi Manchester United pada era Sir Matt Busby, Eemon Dunphy, mengirimkan kritikan pedas kepada para penggawa The Red Devils menyusul hasil negatif yang diterima klub tersebut. Dunphy menilai para penggawa United saat ini hanya bermodalkan nama besar, tanpa kontribusi berarti untuk klub.

Dilansir dari Independent, Rabu (23/11/2016), Dunphy turut khawatir dengan menurunnya status United di Premier League. Saat ini, United bertengger di posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 19 poin, tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Pria yang saat ini bekerja di bidang media dan turut membuat biografi Sir Matt Busby tersebut, tidak ragu-ragu untuk memberikan penilaian kepada para pemain Manchester United usai ditahan imbang Arsenal, akhir pekan lalu.

Berikut penilaian Dunphy untuk beberapa penggawa United:

1. Memphis Depay

Sejak bergabung bersama MU pada 7 Mei 2015 dari PSV Eindhoven, Memphis Depay kesulitan untuk menunjukkan performa terbaik. Pemain berkebangsaan Belanda itu musim ini baru tujuh kali tampil memperkuat Setan Merah di semua ajang dan belum mencetak gol.

"Memphis Depay sudah tidak layak menjadi pemain United. Pihak klub mengeluarkan uang yang banyak untuk Memphis, namun dia lebih sering terlihat mengendarai mobil mewahnya di kota Manchester daripada menunjukkan komitmennya untuk kembali ke skuat utama United."

2

2. Wayne Rooney

Wayne Rooney musim ini menjalani posisi baru di bawah asuhan Jose Mourinho, yakni sebagai gelandang tengah. Namun, pemain berkebangsaan Inggris itu tak mampu menunjukkan kontribusi positif dan permainannya banyak mendapatkan kritik.

Alhasil, Jose Mourinho lebih banyak menempatkannya di bangku cadangan. Dalam beberapa laga terakhir, Mou mengembalikan Roo ke posisi penyerang. Mantan penggawa Everton itu sejauh ini baru menciptakan dua gol dari 15 pertandingan di semua ajang.

"Ketika kali pertama Mourinho datang ke United, ia mengatakan akan memainkan Rooney di posisi penyerang atau playmaker. Namun ia sama sekali belum bermain di posisi tersebut sejauh ini. Rooney memang pernah menjadi penyelamat bagi Manchester United, namun rasanya hal tersebut sudah tidak berlaku lagi sekarang. Mungkin masa kejayaan Rooney bersama United sudah lewat."

3. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic bergabung bersama MU pada 1 Juli 2016 setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama PSG. Pemain berkebangsaan Swedia itu menandatangani kontrak berdurasi selama semusim dengan opsi perpanjangan selama setahun bersama MU.

Ibrahimovic mengawali kiprahnya di MU dengan gemilang. Dia menciptakan gol dalam tiga laga beruntun. Namun setelahnya, Ibra mengalami penurunan performa. Pemain berusia 34 tahun itu sejauh ini tampil 17 kali memperkuat MU dan menciptakan delapan gol.

"Ibrahimovic sudah tidak mempunyai gen sepak bola dalam dirinya. Pada beberapa laga awal, ia mampu menyumbang gol-gol penting untuk United, namun gol tersebut tercetak pada pertandingan menghadapi klub kecil. Ibrahimovic saat ini sudah berusia 35 tahun dan kemampuannya sudah jauh menurun."

4. Paul Pogba

Paul Pogba kembali ke Manchester United dari Juventus dengan status sebagai pemain termahal di dunia. Namun, dia hingga kini belum bisa menunjukkan kontribusi terbaik.

Pemain asal Prancis itu bahkan dinilai sering meninggalkan posisinya di lini tengah sehingga menciptakan ruang bagi gelandang tim lawan untuk berkreasi. Dia sejauh ini tampil 16 kali dan menciptakan empat gol.

"Gol Arsenal seharusnya bisa dihindari jika Paul Pogba mampu membantu David De Gea menutup pergerakan Arsenal. Namun Pogba hanya berdiri terdiam dan seperti tidak memahami pertandingan."

Sumber: Independent

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Trivia

Video Populer

Foto Populer