Sukses


Jurgen Klopp Tak Ragu Coret Pemain Liverpool, jika...

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan akan menindak tegas para pemainnya yang sudah merasa puas dengan performa The Reds.  

Liverpool saat ini dinilai sedang berada dalam performa bagus. Hingga pekan ke-12, Liverpool menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan perolehan poin 27, tertinggal satu angka dari Chelsea di posisi pertama. 

"Jika seseorang memiliki karakter dan ingin merayakan berada di posisi pertama pada November, dia akan tidak lagi bermain pada Desember karena saya melihat hal tersebut terlalu cepat," ujar Jurgen Klopp. 

"Namun, beberapa hal ini terkadang tidak terjadi. Para pemain di sini berada di situasi seperti ini karena karakter mereka sangat baik. Kami melalui jalan jauh bisa mencapai hal ini. Menurut saya, ini adalah kesuksesan, tetapi jika Anda merayakan ini dan tidak berperilaku profesional, Anda akan mendapat masalah," ia menambahkan. 

Liverpool akan melakoni pertandingan pekan ke-13 Premier League melawan Sunderland, di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016). Jurgen Klopp pun berharap anak asuhnya bisa kembali fokus agar dapat terus menjaga peluang juara pada musim ini. 

"Hingga sekarang belum terjadi apa-apa. Memang lebih baik sesekali berada di peringkat pertama ketimbang tidak pernah selama hidup Anda. Namun, hal itu bukanlah hal terpenting saat ini. Tidak perlu memikirkan hal itu," kata Jurgen Klopp. 

"Jika saya mendekati pemain dan berkata, 'jangan pikir kita di peringkat pertama' atau 'kita di posisi pertama, tetapi belum ada yang dicapai', mereka mungkin akan berpikir saya konyol karena mereka tahu hal ini sudah terjadi. Jadi, tetap tenang saja, sembari bermain sepak bola, dan lihat apa yang terjadi nanti," tutur Jurgen Klopp. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer