Sukses


Jurgen Klopp Tak Ingin Mental Armada Liverpool Terganggu

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak ingin melihat mental anak asuhnya terganggu. Walhasil, ia meminta para pegggawa Liverpool tak perlu memikirkan posisi mereka di klasemen sementara Premier League 2016-2017.

"Saya ingin pasukanku fokus pada pertandingan berikutnya tanpa memberatkan atensi pada posisi di klasemen. Saya tahu itu akan membuat mental pasukanku terganggu, baik efek positif ataupun pengaruh negatif," kata Klopp, di Liverpool Echo, Rabu (23/11/2016).

Klopp menggambarkan, anak asuhnya bisa mendapat efek negatif pada sisi mental jika terus-menerus memperhatikan klasemen. "Jika turun, saya takut mereka tak lagi punya motivasi. Kala tinggi, mereka justru jemawa. Saya sudah senang dengan karakter pemain sekarang yang memang sangat bagus," tegas sang nakhoda tim.

Pada musim ini, Liverpool tampil ciamik. Mereka sempat berada di puncak klasemen sementara. Sayang, hasil imbang kontra Southampton, akhir pekan lalu, membuat posisi mereka digantikan Chelsea.

Saat ini Liverpool berada di posisi ke-2 dengan selisih satu angka. Liverpool memiliki poin yang sama dengan Manchester City, serta dua angka lebih baik dari Arsenal, yang berada di peringkat 4.

Klopp mampu membawa Liverpool hanya sekali merasakan kekalahan dari 12 pertandingan Premiership. Klopp berharap akhir pekan ini mereka kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Sunderland di Stadion Anfield.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson yakin kemenangan akan kembali lagi. "Kami tak boleh memberi jalan pada lawan untuk merusak irama permainan Liverpool. Kami akan kembali ke jalan kemenangan," tegas Henderson.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer