Sukses


Philippe Coutinho Ungkap Resep Suksesnya Di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, mengaku pengalamannya bermain di Espanyol dibawah kepelatihan Mauricio Pochettino membuatnya bisa beradaptasi dengan pola bermain menyerang ala Jurgen Klopp di Liverpool.

Di mata Coutinho, dua manajer mengusung gaya permainan menyerang. Coutinho sempat bermain di Espanyol pada tahun 2012 sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan.

Berkat Mauricio Pochettino yang melatih Coutinho di klub tersebut, pemain asal Brasil tersebut bisa bersinar, dan mencetak 6 gol dan 2 assist dalam 18 pertandingan. Penampilan cemerlang tersebut membuatnya masuk radar bidikan Liverpool.

"Kepercayaan diri saya semakin membaik sejak bermain dengan Espanyol sebagai pemain pinjaman," jelas Coutinho, yang sempat mengalami masa sulit di Inter Milan karena sulit dapat tempat di skuat utama.

"Klopp dan Pochettino mengajarkan kepada saya bagaimana caranya menekan lawan, meski saya tidak sedang membawa bola. Mereka juga mengajarkan bagaimana cara terbaik untuk menguasai bola. Ini semua adalah soal mentalitas," tambahnya.

Sejak bergabung bersama [Liverpool](2655313 "Liverpool") pada 26 Januari 2013, karier pemain timnas Brasil tersebut makin bersinar. Musim ini, Coutinho berhasil mencetak enam gol plus enam assist untuk Liverpool dari 13 pertandingan di semua ajang.

Sumber : Skysport

Video Populer

Foto Populer