Sukses


5 Momen Buruk Steven Gerrard Sepanjang Karier

Bola.com - Steven Gerrard memutuskan pensiun pada Kamis (24/11/2016). Mantan pemain Liverpool itu segera menentukan kelanjutan karier berikutnya dalam waktu dekat.

Sepanjang karier sebagai pemain di Liverpool dan Los Angeles Galaxy, Gerrard hanya memberikan gelar bagi The Reds. Tercatat, Gerrard menyumbangkan sembilan gelar untuk Liverpool, termasuk trofi Liga Champions 2004-2005.

Namun, seperti halnya pemain lain, Gerrard juga memiliki momen-momen tidak menyenangkan. Satu di antara momen terburuk Gerrard adalah saat dinilai menjadi penyebab utama kekalahan Liverpool pada laga kontra Chelsea jelang musim 2013-2014 berakhir.

Berikut ini adalah beberapa momen buruk Steven Gerrard sepanjang karier profesional:

1. Kartu merah pertama (27 September 1999)

Gerrard kali pertama menerima kartu merah terjadi saat berusia 19 tahun. Yang menyakitkan, Gerrard menerima hukuman tersebut pada laga derbi melawan Everton, 27 September 1999.

Gerrard masuk sebagai pemain pengganti Dietmar Hamann pada menit ke-65. Jelang laga berakhir, Gerrard melakukan tekel berbahaya terhadap Kevin Campbell yang langsung diganjar kartu merah. Hasil akhir laga itu berkesudahan 1-0 untuk Everton.

2. Piala Dunia 2006 (1 Juli 2006)

Gerrard merasakan perhelatan Piala Dunia pertama di Jerman pada 2016. Dia sempat tampil hebat saat mencetak dua gol untuk tim nasional Inggris dalam tiga laga fase grup.

Setelah melewati hadangan Ekuador pada babak 16 besar, Inggris harus angkat koper setelah takluk dari Portugal melalui adu penalti pada perempat final.

Pada drama adu penalti tersebut, Gerrard menjadi penendang keempat The Three Lions. Namun, Gerrard menjadi satu di antara tiga pemain Inggris yang gagal sebagai eksekutor penalti.

3. Gagal di final Liga Champions (23 Mei 2007)

Gerrard sempat berhasil memberikan gelar Liga Champions untuk Liverpool pada musim 2004-2005. Kesempatan untuk merebut kembali trofi itu hadir pada edisi 2006-2007.

Namun, impian Gerrard gagal terwujud setelah Liverpool takluk 1-2 dari AC Milan. Gerrard yang tampil selama 90 menit sebagai gelandang serang, gagal mencetak gol bagi The Reds. Itu menjadi final Liga Champions terakhir Gerrard bersama Liverpool.

4. Cedera terlama (2 April 2011)

Saat menjadi pesepak bola, Gerrard sering mengalami masalah cedera paha. Menurut Transfermarkt, Gerrard tercatat sembilan kali menderita cedera di bagian paha.

Cedera terlamanya terjadi pada 2 April 2011. Gerrard harus absen selama 84 hari dan total tidak tampil dalam delapan pertandingan Liverpool jelang musim 2010-2011 berakhir.

5. Blunder kontra Chelsea (27 April 2014)

Laga melawan Chelsea pada pekan ke-36 Premier League 2013-2014 bisa disebut sebagai momen paling menyakitkan Gerrard. Kesempatan menjuarai Premier League untuk Liverpool hilang karena dianggap sebagai kesalahannya.

Pada menit ke-45, Gerrard terpeleset yang membuat bola mampu direbut Demba Ba untuk kemudian mencetak gol ke gawang Liverpool. Hasil akhir berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

Sebelum pekan tersebut dimulai, Liverpool memimpin klasemen Premier League. Namun setelah takluk dari Chelsea, Liverpool hanya mampu meraup empat poin dalam dua laga terakhir.

Adapun Manchester City yang menjadi pesaing utama menyapu bersih tiga pertandingan terakhir. The Citizens pun menjadi juara dengan keunggulan dua poin atas Liverpool.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer