Sukses


5 Sensasi Manchester United Usai Tekuk Feyenoord Rotterdam

Bola.com, Jakarta - Manchester United menuai kemenangan 4-0 atas Feyenoord Rotterdam pada Matchday 5 Liga Grup A Liga Europa 2016-2017, Kamis (24/11/2016) atau Jumat (25/11/2016) dini hari WIB, di Stadion Old Trafford.

Empat gol Manchester United lahir melalui aksi Wayne Rooney (35'), Juan Mata (69'), bunuh diri Brad Jones (75') dan Jesse Lingard (90'+2'). Hasil tersebut membuat Manchester United berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Grup A dengan 9 poin, berselisih satu poin dari sang pemuncak, Fenerbahce.

Manchester United akan melakoni laga terakhir guna menentukan siapa yang berhak berstatus juara grup. Manchester United dan Fenerbahce butuh kemenangan agar bisa melangkah ke fase berikutnya dengan status terbaik di Grup A.

Pada laga terakhir, Manchester United bakal tandang ke markas Zorya Luhansk. Fenerbahce menjadi tamu bagi Feyenoord. Pada sisi lain, kemenangan Manchester United memberi beberapa catatan statistik mengagumkan.

Berikut ini 5 sensasi statistik Manchester United usai menekuk Feyenoord.

Skor Langka Jose Mourinho

1. Skor Langka Jose Mourinho
Manajer Manchester United, Jose Mourinho menuai catatan istimewa. The Special One baru merasakan kemenangan dengan skor besar lagi.

Kali terakhir Jose Mourinho menuai kemenangan besar terjadi saat menukangi Chelsea, tepat setahun lalu. Pada 24 November 2015, Mourinho membawa Chelsea unggul 4-0 atas Maccabi Tel Aviv.

Musim ini, Mourinho sudah melakoni 20 laga bersama Manchester United. Hasilnya, ia mampu mengemas 11 angka, 4 seri dan 5 kekalahan. Catatan prosentase tersebut masih terburuk dibanding kala melatih Chelsea (58,8 persen dan 67 persen), Real Madrid (71,9 persen) dan Inter Milan (62 persen).

Tendangan Tepat Sasaran

2. Tendangan Tepat Sasaran
Pada laga kontra Feyenoord, Manchester United mencatat 12 tembakan tepat sasaran. Performa tersebut menjadi yang terbaik sepanjang musim ini.

Jumlah tembakan ke gawang lawan tersebut menjadi yang terbanyak pada 2016-2017. Sebelumnya, Manchester United tak pernah melebihi angka 10 tembakan tepat sasaran. Sebelum laga kontra Feyenoord, Manchester United memiliki rataan 4 tendangan tepat sasaran per partai di semua ajang kompetisi.

Back to Back ala Juan Mata

3. Back to Back ala Juan Mata
Kemenangan Manchester United terasa istimewa bagi gelandang Juan Mata. Ia menyumbang satu gol, sekaligus membawa kemenangan 4-0.

Bagi Juan Mata. gol ke gawang klub asal Belanda tersebut menjadi lanjutan dari gol yang sebelumnya melesak ke jala Arsenal. Mata menuai rekor spesial, karena mencetak dua gol secara beruntun, menjadi kali pertama setelah September 2015.

Perkembangan Henrikh Mkhitaryan

4. Perkembangan Henrikh Mkhitaryan
Manchester United menekuk Feyenoord di Stadion Old Trafford, tak lepas dari peran para pemain lini tengah. Mereka mampu meminimalisir serangan lawan.

Satu di antara gelandang yang paling menonjol adalah Henrikh Mkhitaryan. Ia mencatat 3 tembakan pada babak pertama. Angka tersebut menjadi rekor karena jumlah itu sama saja dengan apa yang dilakukan Mkhitaryan dalam 134 menit sebelumnya.

Henrikh Mkhitaryan tampil brilian di lini tengah. Ia menjadi penyeimbang bersama Michael Carrick. Posisinya sekaligus menopang pergerakan Wayne Rooney, Paul Pogba dan Juan Mata.

Ketajaman Wayne Rooney

5. Ketajaman Wayne Rooney
Wayne Rooney menunjukkan tajinya. Ia mampu mengemas satu gol ke gawang Feyenoord, tepatnya pada menit ke-35.

Gol tersebut sangat spesial. Berkat go pembuka Wazza, permainan Manchester United menjadi lebih hidup. Selain itu, kini Rooney berstatus sebagai top skorer Manchester United di kawasan Eropa, dengan mencetak 39 gol. Ia unggul satu gol atas Ruud van Nistelrooy.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Populer

Foto Populer