Sukses


5 Legenda Manchester United Kritik Penampilan Ibrahimovic

Bola.com, Manchester - Penyerang Zlatan Ibrahimovic sedang mengalami masa sulit dalam karier bersama Manchester United.

Selepas kontraknya bersama PSG usai pada 30 Juni 2016, mantan kapten timnas Swedia ini memutuskan hengkang ke Manchester United awal musim ini. Ibrahimovic sepakat menandatangani kontra satu musim dengan opsi perpanjangan selama semusim lagi.

Kehadiran mantan penyerang Barcelona ini diharapkan dapat menambah kekuatan pada daya gedor The Red Devils. Dia  berhasil mencetak tiga gol secaara beruntun pada ajang Premier League 2016-2017.

Namun, Zlatan Ibrahimovic gagal mempertahankan performa apik tersebut. Dia hanya mengoleksi tiga gol dari 13 laga terakhir. Teranyar, Ibra mendulang dua gol ketika Setan Merah menang 3-1 atas Swansea City, 6 November 2016.

Hal ini tentunya mengundang kekhawatiran banyak pihak, tersebut dari legenda Manchester United. Berikut 5 mantan pemain Setan Merah yang khawatir dengan penampilan Zlatan Ibrahimovic.

1

Gary Neville

Saat mengumumkan starting XI idamannya dari pemain Manchester United yang ada pada musim ini,Senin (14/11/2016), secara mengejutkan Neville tidak memasukkan nama Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney sebagai ujung tombak.

Hal ini tidak mengejutkan karena Neville tidak terlalu berharap banyak dengan kedatangan pemain asal Swedia tersebut. Seperti saat Manchester United imbang dengan Burnley dengan skor 0-0 (30/10/2016).

Neville menganggap pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol, karena Ibrahimovic termasuk salah satu pemain yang suka menyia-nyiakan peluang.

"United menciptakan banyak peluang dan harusnya bisa menyelesaikan. Saya lebih kaget lagi dengan Ibrahimovic, yang seharusnya merupakan pemain yang mampu melakukan penyelesaian dengan baik," jelas Neville.

2

Paul Scholes

Catatan gol Zlatan Ibrahimovic yang tak mumpuni di Manchester United, membuat Paul Scholes resah. Bahkan, dia berpendapat seharusnya Antoine Griezmann bisa menggantikan posisi Zlatan di Old Trafford.

"Saya ingin melihat Griezmann bermain untuk Manchester United," Scholes menambahkan.

"Saya mendukung jika Rashford ingin belajar dari pengalaman Ibrahimovic, tapi saya tidak melihat alasan yang tepat kenapa Zlatan harus menjadi penyerang utama," jelas Scholes, dikutip oleh Mirror.

"Seistimewa apapun Zlatan Ibrahimovic, saya tetap meragukan kemampuannya dengan usia yang dia miliki saat ini," tambahnya.

3

Rio Ferdinand

Sama seperti dua mantan rekannya yakni Scholes dan Neville, Rio Ferdinand berpendapat Zlatan adalah pemain yang terlalu malas membawa bola. Rio Ferdinand bahkan yakin dia bisa melewati pemain asal Swedia tersebut.

"Saya lebih suka berhadapan dengan pemain seperti Zlatan. Dia adalah tipikal pemain yang lebih suka melakukan tembakan langsung dibandingkan membawa bola ke gawang. Pemain yang berposisi sebagai bek tidak suka mengejar pemain yang lebih cepat darinya dan berlari ke arah gawang," ungkap Ferdinand, dikutip oleh Mirror.

4

Ryan Giggs

Berbeda dengan dengan mantan pemain MU sebelumnya yang mengkritik gaya bermain Zlatan Ibrahimovic, Ryan Giggs memiliki kritik terhadap Zlatan terkait dengan sikap mantan pemain PSG tersebut.

Mantan pelatih interim Manchester United tersebut mengkritik Zlatan Ibrahimovic yang bertukar kaus dengan pemain Chelsea, paska dikalahkan 4-0, Minggu (23/10/2016).

"Ketika saya masih menjadi pemain Manchester United, saya hanya menyalami suporter dan kemudian meninggalkan lapangan ketika klub menelan kekalahan. Mengapa mereka harus saling bercanda, mengobrol, dan bertukar kaus dengan para pemain tim yang baru saja mengalahkan mereka ?" ujar Giggs.

"Anda bisa kalah dalam pertandingan. Namun, mengenakan seragam klub yang baru saja mengalahkan Anda, saya rasa itu aneh dan sama sekali tak patut untuk dilakukan," dia menambahkan.

5

Michael Owen

Michael Owen menganggap Zlatan Ibrahimovic bukanlah pemain yang tepat untuk kembali membawa kejayaan ke Old Trafford. Owen yang bermain bersama Setan Merah pada tahun 2009-2012 tersebut beranggapan Zlatan didatangkan pada saat dia sudah melewati performa puncaknya bersama PSG.

"Bagi saya, Zlatan adalah striker sementara. Zlatan pemain baik, tapi jika ingin menjadi penyerang reguler Manchester United, dia tidak hanya harus jadi pemain baik, namun juga pemain terbaik di dunia," ungkap Owen.

Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer