Sukses


Prediksi Liverpool Vs Sunderland: Pertahankan Keangkeran Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Sunderland dalam laga pekan ke-13 Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016). Memiliki catatan bagus saat bermain di Anfield, kans The Reds memetik kemenangan terbuka lebar.

Liverpool tampil gemilang pada awal musim ini. Klub asuhan Jurgen Klopp itu berhasil meraih delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 12 pertandingan terakhir di Premier League.

Dari 12 laga tersebut, lima di antaranya berlangsung di Anfield. Skuat Si Merah mampu memetik empat kemenangan dan sekali imbang. Hasil tersebut membuat Liverpool kini berada di urutan dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 27, tertinggal satu poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Belum pernah menelan kekalahan di kandang sendiri pada ajang Premier League, Liverpool berambisi melanjutkan tren bagus tersebut ketika berhadapan dengan Sunderland. Apalagi, mereka  memiliki torehan positif ketika bersua The Black Cats.

Dari 18 pertandingan kontra Sunderland di Stadion Anfield pada ajang Premier League, Liverpool mampu meraih sembilan kemenangan dan sembilan hasil imbang. Liverpool bahkan memetik 13 kemenangan dan lima imbang dari 20 laga melawan Sunderland di seluruh ajang kompetisi.

Meski begitu, Klopp mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa. Manajer asal Jerman ini menyebut Sunderland memiliki serangan balik yang berbahaya.

"Saya benar-benar senang dengan sikap pemain dan banyak memperlihatkan performa bagus. Intinya adalah poin, performa membantu dan laga melawan Southampton bukan lah pertandingan di mana Anda menciptakan 20 peluang," ujar Klopp.

"Kami memiliki lima peluang yang sangat bagus dan itu merupakan pertanda benar-benar bagus, namun pertandingan melawan Sunderland akan benar-benar berbeda. Mereka adalah tim yang melakukan serangan balik," paparnya.

Sunderland saat ini tengah mencoba bangkit. Setelah menelan delapan kekalahan dan dua hasil imbang dari 10 pertandingan pembuka di Premier League, Jermain Defoe dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Mereka mampu membungkam Bournemouth dengan skor 2-1, dan menang tiga gol tanpa balas atas Hull City. Akan tetapi, dua hasil bagus itu belum mampu membawa The Black Cats keluar dari zona merah. Mereka saat ini menempati posisi 18 dengan nilai delapan.

Bersua Liverpool, manajer Sunderland, David Moyes, menyebut timnya ingin kembali memetik poin penuh. Namun, Moyes tak menampik jika mencuri kemenangan di kandang The Reds tidak akan mudah.

"Kami akan bertandang ke Anfield dan menyulitkan Liverpool. Siapa saja yang bermain melawan Liverpool bakal memakai taktik parkir bus tingkat, namun kami juga memiliki dua penyerang yang bisa mencetak gol," ucap Moyes.

Menghadapi laga ini, Sunderland tanpa Paddy McNair, Fabio Borini, Lee Cattermole, Jan Kirchhoff, Sebastian Larsson, Vito Mannone, Jack Rodwell, dan Jason Denayer yang cedera, sedangkan Papy Djilobodji yang terkena hukuman kartu merah.

Sementara itu, Liverpool tak diperkuat Danny Ings, Adam Lallana, Sheyi Ojo, dan Joseph Gomez yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Prakiraan susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, James Milner; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Emre Can; Sadio Mane, Roberto Firmino, Philippe Coutinho.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Sunderland (4-2-3-1): Jordan Pickford; Billy Jones, Lamine Kone, John O'Shea, Patrick van Aanholt; Jan Kirchhoff, Didier Ndong; Duncan Watmore, Adnan Januzaj, Victor Anichebe; Jermain Defoe.

Pelatih: David Moyes (Skotlandia)

Head to head kedua tim:
06/02/16 Liverpool 2 - 2 Sunderland (Premier League)
31/12/15 Sunderland 0 - 1 Liverpool (Premier League)
10/01/15 Sunderland 0 - 1 Liverpool (Premier League)
06/12/14 Liverpool 0 - 0 Sunderland (Premier League)
27/03/14 Liverpool 2 - 1 Sunderland (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:
22/10/16 Liverpool 2 - 1 West Bromwich Albion (Premier League)
26/10/16 Liverpool 2 - 1 Tottenham Hotspur (Piala Liga Inggris)
29/10/16 Crystal Palace 2 - 4 Liverpool (Premier League)
06/11/16 Liverpool 6 - 1 Watford (Premier League)
19/11/16 Southampton 0 - 0 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Sunderland:
22/10/16 West Ham United 1 - 0 Sunderland (Premier League)
27/10/16 Southampton 1 - 0 Sunderland (Piala Liga Inggris)
29/10/16 Sunderland 1 - 4 Arsenal (Premier League)
05/11/16 AFC Bournemouth 1 - 2 Sunderland (Premier League)
19/11/16 Sunderland 3 - 0 Hull City (Premier League)

Persentase menang: Liverpool 60 - 40 Sunderland

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer