Sukses


Wenger: Absennya Cazorla Pengaruhi Kekuatan Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui absennya Santi Cazorla memengaruhi kekuatan timnya. Meski demikian, Wenger yakin The Gunners dapat segera mencari solusi tanpa Cazorla.

Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera tendon achilles saat memperkuat Arsenal menghadapi Ludogoretz di ajang Liga Champions, 20 Oktober 2016. Awalnya Cazorla diprediksi bakal absen selama tiga pekan.

Namun, hingga memasuki akhir November, dia belum juga menunjukkan tanda-tanda akan segera kembali memperkuat tim. Absennya eks penggawa Villareal tersebut cukup memengaruhi penampilan skuat Meriam London.

Arsenal hanya meraih dua kemenangan serta empat hasil imbang di semua ajang sejak Cazorla absen. Hal itu bertolak belakang dengan raihan Arsenal ketika masih diperkuat pemain berjuluk Mighty Mouse tersebut. The Gunners mampu menorehkan enam kemenangan beruntun di Premier League.

"Dia merupakan pemain yang sangat penting dalam menjaga stabilitas permainan tim ini. Selain itu, dia juga cerdas mengambil sebuah keputusan serta membangun permainan dari sektor tengah menuju ke pemain di area depannya. Ini merupakan sesuatu yang penting sebagai penyambung dari sektor belakang," kata Wenger.

"Namun, kami tetap memiliki pemain berkualitas dalam tim yang dapat melakukan hal tersebut. Meski Santi sebenarnya merupakan pemain yang berpengaruh besar bagi tim, kami cukup bagus untuk menemukan solusi meskipun ia tak ada dalam permainan," lanjutnya.

Arsenal akan menghadapi Bornemouth pada laga pekan ke-13 Premier League, Sabtu (26/11/2016). Mohamed Elneny atau Francis Coquelin bakal kembali menjadi alternatif bagi Arsene Wenger selama Santi Cazorla absen.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer