Sukses


Bungkam Tottenham, Chelsea Raih 7 Kemenangan Beruntun di Liga

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-13 Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (26/11/2016). Bagi Chelsea, ini adalah tujuh kemenangan beruntun di liga musim 2016-2017.

Hasil positif ini membuat The Blues kembali bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 31, unggul satu poin dari Liverpool di tempat kedua. Sementara itu, Tottenham menempati peringkat lima dengan 24 poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, skuat London Biru mendapat perlawanan sengit dari The Lilywhites. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Chelsea mencatatkan 48 persen penguasaan bola, berbanding 52 persen milik Spurs pada babak pertama.

Selain itu, The Blues melepaskan tiga tembakan yang semuanya tepat sasaran, sedangkan Tottenham memperoleh empat peluang bagus dari 10 kesempatan.

Gawang Chelsea pun kebobolan lebih dulu pada menit ke-11. Menerima umpan dari Dele Alli, Christian Eriksen langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola pun menghujam deras gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois. Bagi The Blues, ini adalah untuk pertama kalinya kebobolan setelah mencatatkan clean sheet selama 553 menit.

Memasuki menit ke-45, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil tembakan terukur Pedro dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Tottenham Hotspur. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, Chelsea langsung tancap gas. Pada menit ke-51, skuat London Biru berbalik memimpin. Berawal dari umpan silang Diego Costa, Victor Moses yang tak terkawal langsung melepaskan tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Bola pun melesat mulus masuk ke dalam gawang Spurs.

Memasuki menit-menit akhir, tempo permainan semakin meningkat. Aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua klub. Akan tetapi, sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Susunan pemain:
Chelsea (3-4-3): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses (2-Branislav Ivanovic 81'), 21-Nemanja Matic, 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 11-Pedro (8-Oscar 83'), 19-Diego Costa, 10-Eden Hazard (22-Willian 77').

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Kyle Walker, 5-Jan Vertonghen, 15-Eric Dier, 27-Kevin Wimmer;19-Mousa Dembele (9-Vincent Janssen 83'), 12-Victor Wanyama; 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli (14-Georges-Kevin Nkoudou 73'), 7-Son Heung-Min (29-Harry Winks 65'); 10-Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Wasit: Michael Oliver

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer