Sukses


Alexis Sanchez 2 Gol, Arsenal Tekuk Bournemouth di Emirates

Bola.com, London - Arsenal mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-13 Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, Minggu (27/11/2016).

Kemenangan ini membuat Arsenal tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Sementara itu, AFC Bournemouth turun ke posisi 11 dengan nilai 15.

Pada laga tersebut, Arsenal turun menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Alexis Sanchez sebagai ujung tombak. Adapun AFC Bournemouth menggunakan formasi yang sama dengan Callum Wilson.

Tak butuh waktu laga bagi Arsenal untuk membuka keunggulan. Alexis Sanchez berhasil mencetak gol pada menit ke-12 setelah melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di tengah gawang Bournemouth.

Memasuki menit ke-23, Bournemouth mendapatkan hadiah penalti setelah Shkodran Mustafi melanggar Callum Wilson di kotak terlarang. Wilson yang menjadi esksekutor berhasil melaksanakan tugasnya setelah melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek sudut kiri gawang Arsenal kawalan Petr Cech.

Pada babak kedua, Arsenal semakin menekan Bournemouth. Strategi tersebut langsung membuahkan hasil setelah Theo Walcott mencetak gol melalui sundulan yang gagal dihadang oleh kiper Adam Federici.

Pada menit ke-90+1,Alexis Sanchez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Olivier Giroud, pemain asal Cile itu melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat yang menghujam sudut kiri bawah gawang Bournemouth. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dan Arsenal mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1.

Menurut statistik Premier League, Arsenal tampil mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 52 persen. Klub London Barat itu melepaskan 18 percobaan yang tiga di antaranya akurat, berbanding 12 peluang AFC Bournemouth yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Arsenal: 33-Petr Cech, 2-Mathieu Debuchy (16-Gabriel 16'), 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 35-Mohamed Elneny, 29-Granit Xhaka, 14-Theo Walcott (12-Olivier Giroud 76'), 11-Mesut Ozil, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (8-Aaron Ramsey 75'), 7-Alexis Sanchez

Manajer: Arsene Wenger

AFC Bournemouth: 23-Adam Federici, 15-Adam Smith, 2-Simon Francis, 3-Steve Cook, 14-Brad Smith (31-Lys Mousset 81'), 4-Dan Gosling, 5-Nathan Ake, 8-Harry Arter, 17-Joshua King, 19-Junior Stanislas (33-Jordon Ibe 71'), 13-Callum Wilson (9-Benik Afobe 63')

Manajer: Eddie Howe

Wasit: Mike Jones

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer