Sukses


Wenger Tak Punya Waktu Latih Timnas Prancis

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sempat ditawari Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) untuk menjadi pelatih. Namun, saat ini, dia sudah tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal itu, karena usiannya mencapai 67 tahun.

"Saya telah ditawari beberapa kali oleh Prancis untuk melatih tim nasional, ketika saya masih berusia 37 atau 38 tahun. Saat itu, saya mengatakan masih punya cukup waktu untuk melakukan hal tersebut," kata Wenger.

"Saya telah berulang kali mengatakan kepada Prancis jika masih memiliki banyak waktu untuk melatih timnas. Namun, sampai sekarang saya belum melakukannya. Saat ini situasinya telah berubah. Waktu saya untuk melatih timnas semakin menipis," lanjutnya.

Wenger memulai karier kepelatihannya per 1 Juli 1981, bersama tim junior dari kompetisi Prancis, Racing Strasbourg. Namun, namanya mulai berkibar ketika melatih AS Monaco pada periode 1987-1995. Tercatat, dia mampu meraih masing-masing satu trofi Ligue 1 dan piala Coupe de France untuk Monaco.

Setelahnya, Wenger mencoba peruntungan melatih klub asal Jepang, Nagoya Grampus, per musim 1995-1996. Meski hanya satu musim di sana, pria Prancis itu mampu menjuarai dua gelar yakni Trofi Piala Super Jepang dan Piala Kaisar.

Melihat berbagai catatan positif itu, Arsenal lantas tidak ragu menjadikan Wenger sebagai manajer pada musim 1996-1997. Selama 20 tahun berkarier di London, dia tercatat mampu mempersembahkan total 13 gelar yang di antaranya enam Piala FA, tiga trofi Premier League, serta empat trofi Community Shield.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer