Sukses


Arsenal Buang Peluang Besar Cari Calon Suksesor Wenger

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit, menilai The Gunners membuang kesempatan besar dengan tidak meminta beberapa legenda klub, seperti Dennis Bergkamp, Patrick Vieira, dan Thierry Henry, sebagai pelatih. 

"Anda terkadang terkejut dengan keputusan karier beberapa pemain setelah mereka tidak bermain. Saya berbicara kepada (Vieira) beberapa bulan lalu sebelum dia menuju MLS, dengan menjadi perwakilan dari Manchester City di sana," ungkap Petit. 

"Saya mengatakan, sangat terkejut, Manchester City dapat memberikan tawaran yang sangat dekat dengan identitas Arsenal di akademi mereka. Menurut saya, Arsenal melewatkan kesempatan besar, karena ada beberapa pemain hebat yang telah pergi: Bergkamp di Ajax, Henry di Belgia," ia menambahkan. 

Bergkamp dan Henry saat ini masih merajut karier sebagai staf pelatih, sementara Vieira sudah berstatus sebagai pelatih utama New York City FC. Meski dianggap belum mampu membawa New York City FC tampil maksimal, Petit menilai Vieira sudah melakukan tugasnya cukup baik. 

"Ada banyak gelandang yang bisa menjadi pelatih hebat. Dia (Vieira) selalu menjadi pemimpin di lapangan, dan dia memiliki pribadi yang dapat membuatnya terus berkembang sendiri, bukan karena ditekan situasi sekitar," ujar Petit. 

Arsene Wenger masih terikat kontrak di Arsenal hingga 30 Juni 2017. Sejak bergabung pada 1996, Arsene Wenger telah mengoleksi 15 gelar, termasuk tiga trofi Premier League pada 1998, 2002, dan 2004. 

Sumber: ESPN

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer