Sukses

Pemain Belia Liverpool Ini Pecahkan Rekor Michael Owen

Bola.com, Liverpool - Pemain Liverpool, Ben Woodburn, sukses memecahkan rekor yang dipegang oleh Michael Owen sebelumnya. Catatan apik itu ditorehkan Woodburn, ketika meraih kemenangan 2-0 atas Leeds United pada perempat final Piala Liga Inggris, Selasa (29/11/2016).

Dalam laga itu, Woodburn tampil dari bangku cadangan menggantikan Kevin Stewart pada menit ke-67. Namun, tidak butuh waktu lama bagi Woodurn untuk membuktikan kapasitasnya. Tepat pada menit ke-81, pemain asal Wales itu sukses mencetak satu gol.

Gol itu menjadikan Woodburn sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liverpool mengalahkan Owen. Tercatat, gol itu lahir ketika dia berusia 17 tahun dan 45 hari. Sementara itu, Owen menorehkan hal serupa kala 17 tahun dan 143 hari.

Atas pencapaiannya itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak ragu melontarkan pujian kepada Woodburn. Klopp juga menyebut akan berupaya menggali kemampuan terbaik pemain asal Wales tersebut.

"Kami tahu kapasitas Woodburn. Tugas pertama saya adalah membantu anak ini untuk meraih potensi maksimalnya. Saya sangat senang atas pencapainnya malam ini. Woodburn merupakan pemain terpenting bagi kami pada pertandingan ini karena dia mampu mencetak gol," kata Klopp.

Woodburn merupakan pemain asli didikan akademi Liverpool. Musim ini, dia bermain bersama skuad The Reds U-18. Hingga saat ini, sang pemain telah mencetak enam gol dan lima assist dari 12 penampilan di semua kompetisi.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Liverpool berhak melenggang ke semifinal. Laga empat besar Piala Liga Inggris rencananya akan dihelat pada Januari 2017.

Sumber: Liverpool

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer