Sukses

Klopp Bertekad Jadikan Woodburn Penyerang Jempolan

Bola.com, Liverpool - Pemain muda Ben Woodburn mencetak gol untuk Liverpool pada laga melawan Leeds United pada ajang Piala Liga Inggris, Selasa (29/11/2016). Manajer Jurgen Klopp bertekad menjadikannya pemain hebat.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Gol Woodburn hadir pada menit ke-81. Dia menciptakan golnya lewat tembakan kaki kanan dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Giorginio Wijnaldum.

Gol tersebut menjadikannya sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol pada ajang Piala Liga Inggris. Liverpool menutup lagga dengan kemenangan 2-0. Satu gol The Reds lainnya dicetak Divock Origi (76').

"Kami tahu bagaimana cara memahami pertandingan. Mungkin banyak dari kalian yang mengatakan kalian bisa mencetak gol seperti yang dilakukan oleh Woodburn, namun bagi kami gol tersebut sangat berarti karena kami memiliki sedikit opsi untuk penyerang," ungkap Klopp.

"Jadi bagi kami, Woodburn adalah pemain yang penting bagi kami. Mencetak gol dalam pertandingan ini adalah sebuah tantangan. Saya tahun kemampuan yang Woodburn miliki, dan sudah tanggung jawab saya untuk mengembangkannya jadi pemain yang hebat," dia menambahkan.

Woodburn merupakan pemain asli didikan akademi Liverpool. Musim ini, dia bermain bersama skuad The Reds U-18. Hingga saat ini, sang pemain telah mencetak enam gol dan lima assist dari 12 penampilan di semua kompetisi. Pria 17 tahun itu terikat kontrak bersama Liverpool hingga 30 Juni 2019.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Liverpool berhak melenggang ke semifinal. Laga empat besar Piala Liga Inggris rencananya akan dihelat pada Januari 2017.

Sumber : Dailymail 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer