Sukses

Manchester United Bermain Lebih Baik Tanpa Paul Pogba

Bola.com, Manchester - Manchester United bermain lebih baik tanpa Paul Pogba. Komentar tersebut keluar dari mantan pemain Chelsea, Craig Burley, Kamis (1/12/2016).

Menurut Burley, Manchester United berhasil memainkan pola ala Jose Mourinho dengan lebih bagus tanpa Paul Pogba kala memukul West Ham United dengan skor 4-1, pada babak perempat final Piala Liga Inggris, Rabu (30/11/2016) atau Kamis (1/12/2016) dini hari WIB.

Bagi Burley, Paul Pogba tidak berfungsi dengan baik sebagai penggawa lini tengah Manchester United. Ia tidak mampu menjalankan tugasnya untuk mengalirkan bola.

"Saya hanya tahu Manchester United bermain lebih baik tanpa keberadaan Pogba. Manchester United membutuhkan kecepatan dan Pogba tidak mampu memberikan seperti itu," ucap Burley.

Sebelumnya, pada saat bertemu dengan West Ham di Premier League (27/11/2016), Manchester United hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1. Pada saat itu, Paul Pogba menempati lini tengah bersama Ander Herrera. Pogba menciptakan satu assist ke Zlatan Ibrahimovic, namun tidak bisa melewati kawalan pemain The Hammers.

Perubahan skuat dilakukan, saat kedua klub bertemu di Piala Liga Inggris. Michael Carrick menggantikan Paul Pogba untuk dampingi Herrera. Hasilnya, Carrick mengawal bola lebih baik daripada Paul Pogba, dan mampu menjalani kerja sama lebih baik dengan lini depan.

Secara fakta, Manchester United meraih rasio kemenangan 100 persen saat Pogba tidak bermain. Sepanjang musim ini bergulir, pemain termahal dunia itu tidak tampil dalam tiga pertandingan di berbagai ajang.

Laga pertama tanpa Pogba terjadi saat Manchester United menang 3-1 atas AFC Bournemouth di Stadion Liberty, 14 Agustus 2016. Saat itu, Pogba masih berupaya meningkatkan kebugaran setelah menjalani waktu liburan panjang pasca-membela Prancis di Piala Eropa 2016.

Pogba kemudian absen saat Manchester United menang 3-1 atas Northampton Town pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, 21 September 2016. Gelandang asal Prancis itu sengaja disimpan Mourinho yang ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain merasakan menit bermain yang cukup.

Terakhir, Pogba tidak tampil saat Manchester United menyingkirkan West Ham United pada perempat final Piala Liga Inggris. Hasilnya, The Red Devils tetap menang dan lolos ke semifinal guna bersua Hull City.

Sumber : ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer