Sukses

Lewati Lionel Messi, Theo Walcott Cetak Rekor Dunia

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Theo Walcott, melewati catatan bintang Barcelona, Lionel Messi, untuk mencatat rekor dunia sebagai pesepak bola yang mampu mengontrol bola yang dijatuhkan dari ketinggian 34 meter. 

Rekor dunia sebelumnya dipegang freestyler asal Inggris, John Warnworth, yang mampu mengontrol bola yang dijatuhkan dari ketinggian 32 meter. Sementara itu, Lionel Messi pernah melakukan hal yang sama di Jepang, namun hanya dari ketinggian 18 meter. 

Rekor yang ditorehkan Walcott tercipta setelah Juru Bicara Guinness World Records, Pravin Patel, berkunjung ke London untuk menantang beberapa pemain Arsenal. Selain Theo Walcott, pemain Arsenal yang ikut berpartisipasi, di antaranya Laurent Koscielny, Nacho Monreal, dan Francis Coquelin.

Aturan memecahkan rekor itu sebenarnya cukup sederhana, yaitu mengontrol bola sebanyak lima kali setelah bola dijatuhkan dari ketinggian yang ditentukan. Jika bola jatuh ke tanah, catatan kontrol sang pemain akan berakhir. 

Melalui tayangan video yang diunggah Mirror, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, dan Francis Coquelin lebih dulu melakukan tantangan tersebut. Namun, ketiganya gagal karena bola yang dikontrol mereka jatuh ke tanah sebelum lima kali percobaan. 

Namun, berbeda dengan Theo Walcott. Dengan tenang, pemain asal Inggris tersebut terlihat mengontrol bola dengan bagian dalam kakinya sebelum men-junggling bola sebanyak lima kali. Usai melakukan hal itu, mimik semringah pun terlihat dari wajah sang pemain. 

Aksi gelandang Arsenal, Theo Walcott saat memecahkan rekor dunia. (Mirror).

Dalam buku rekor, nama Theo Walcott tercatat sebagai pemegang rekor "Highest altitude football is dropped and controlled." Juru Bicara Guinness World Records, Pravin Patel, pun mengaku senang keempat pemain Arsenal tersebut bersedia menerima tantangan dari pihaknya. 

"Hal ini terlihat mudah pada jarak 25 meter, namun ketika bola dilepas dari ketinggian 34 meter, itu akan menjadi tantangan yang mengejutkan bagi pesepak bola, khususnya ketika arah bola pasti berubah saat jatuh. Jadi, sangat bagus bagi Theo Walcott untuk memecahkan rekor," kata Pravin Patel.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer