Sukses

5 Berita Bola Terpopuler di Liga Inggris Dalam Sepekan

Bola.com, Jakarta - Manchester United, Jose Mourinho dan Chelsea menjadi topik yang menjadi magnet utama selama sepekan di ranah Inggris. Kiprah tiga nama tersebut menjadi buah bibir.

Manchester United menjadi topik paling dominan dalam 5 berita terpopuler sepanjang sepekan terakhir. Hasil pertemuan kontra West Ham United, baik di Liga Inggris ataupun Piala Liga Inggris, menjadi hal yang menarik dibahas.

Sosok Jose Mourinho menjadi efek dari penampilan Manchester United. Apalagi pada laga tengah pekan ini, Manajer Manchester United tersebut tak berada di samping anak asuhnya.

Pada sisi lain, Chelsea menyeruak di antara empat berita menarik terkait Manchester United. Chelsea menjadi magnet setelah meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur. Hasil itu membuat Chelsea mengoleksi tujuh kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Berikut ini 5 berita terpopuler di Liga Inggris yang layak Anda nikmati kembali.

1. 6 Cerita di Balik Kemenangan MU atas West Ham
Manchester United memastikan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris setelah menang 4-1 atas West Ham United di Old Trafford, Manchester, Rabu (30/11/2016) waktu setempat. Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial masing-masing mencetak dua gol pada laga itu.

Kemenangan itu diraih tanpa kehadiran Jose Mourinho di pinggir lapangan. The Special One harus menjalani sanksi larangan satu laga akibat tindakannya yang dinilai FA melanggar aturan saat Manchester United melawan West Ham United di Premier League, akhir pekan lalu.

Laga kali ini menjadi untuk yang kedua kalinya bagi Mourinho tidak menemani Manchester United di sisi lapangan. Sebelumnya, manajer asal Portugal itu juga absen berada di barisan bangku cadangan saat Setan Merah menang 3-1 atas Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Minggu (6/11/2016).

Sementara itu, sanksi lain berupa denda juga pernah diterima Mourinho semenjak resmi menangani The Red Devils. Mourinho didenda 58.000 poundsterling setelah mengeluarkan komentar negatif terkait integritas wasit Anthony Taylor jelang laga kontra Liverpool, 17 Oktober 2016.

Selain ketidakhadiran Mourinho, terdapat juga beberapa momen saat Manchester United menaklukkan West Ham United. Berikut ini adalah momen-momen menarik pilihan Bola.com.

2. 5 Legenda Manchester United Kritik Penampilan Ibrahimovic
Penyerang Zlatan Ibrahimovic sedang mengalami masa sulit dalam karier bersama Manchester United.
Selepas kontraknya bersama PSG usai pada 30 Juni 2016, mantan kapten timnas Swedia ini memutuskan hengkang ke Manchester United awal musim ini. Ibrahimovic sepakat menandatangani kontra satu musim dengan opsi perpanjangan selama semusim lagi.

Kehadiran mantan penyerang Barcelona ini diharapkan dapat menambah kekuatan pada daya gedor The Red Devils. Dia berhasil mencetak tiga gol secaara beruntun pada ajang Premier League 2016-2017.

Namun, Zlatan Ibrahimovic gagal mempertahankan performa apik tersebut. Dia hanya mengoleksi tiga gol dari 13 laga terakhir. Teranyar, Ibra mendulang dua gol ketika Setan Merah menang 3-1 atas Swansea City, 6 November 2016.

Hal ini tentunya mengundang kekhawatiran banyak pihak, tersebut dari legenda Manchester United. Berikut 5 mantan pemain Setan Merah yang khawatir dengan penampilan Zlatan Ibrahimovic.

3. Antoine Griezmann Kirim Kode untuk Manchester United
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengirim sinyal untuk Manchester United usai menyebut kompetisi Premier League menjadi salah satu opsi kelanjutan karier sepak bolanya pada masa depan.
"Saya tidak bisa pindah ke Real Madrid, karena ada perjanjian antara kedua klub yang melarang transfer terjadi. Sedangkan Barcelona, meski tidak ada perjanjian, namun mereka memiliki tiga pemain di depan yang tidak tergantikan," kata Griezmann kepada TF1 Telefoot.

"PSG? itu menjadi kemungkinan menarik, akan tetapi saat ini saya tak tertarik bermain di Ligue 1. Saya lebih memilih untuk bertahan di La Liga atau hijrah ke Premier League," ujar pemain asal Prancis itu.

Bukan rahasia jika Manchester United santer dikaitkan dengan rencana kepindahan Griezmann. Manajer Jose Mourinho disebut-sebut ingin memboyong Griezmann ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas.

Demi mengamankan jasa Griezmann, Mourinho bahkan meminta Setan Merah untuk mempersiapkan tawaran besar. Hal itu dirasa wajar mengingat penampilan apik Griezmann dalam beberapa musim terakhir bersama Atletico Madrid.

4. 5 Rekor Memalukan Jose Mourinho di Manchester United
Pendukung setia Manchester United berharap manajer Jose Mourinho bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah. Namun, The Special One kini justru berada dalam posisi sulit di Manchester United.

Kiprah Mourinho berjalan mulus dengan membawa Manchester United meraih tiga kemenangan beruntun pada ajang Premier League 2016-2017. Namun, semuanya berubah total saat memasuki bulan Oktober.

MU gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan. Setan Merah menjalani empat laga dengan hasil tiga kali imbang dan sekali imbang.

Setan Merah menunjukkan hasil positif pada awal bulan November dengan meraih kemenangan 3-1 melawan Swansea City (6/11/2016). Namun, MU kemudian hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Arsenal (19/11/2016). Teranyar, Setan Merah diimbangi West Ham United engan skor 1-1 di Old Trafford, Minggu (27/11/2016).

Total, Jose Mourinho sudah memimpin MU dalam 21 pertandingan dengan hasil 11 kali menang, lima kali kalah dan imbang. MU berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan mengemas 20 poin, kalah empat angka dari Tottenham Hotspur yang berada satu strip di atasnya.

5. Bungkam Tottenham, Chelsea Raih 7 Kemenangan Beruntun di Liga
Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-13 Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (26/11/2016). Bagi Chelsea, ini adalah tujuh kemenangan beruntun di liga musim 2016-2017.

Hasil positif ini membuat The Blues kembali bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 31, unggul satu poin dari Liverpool di tempat kedua. Sementara itu, Tottenham menempati peringkat lima dengan 24 poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, skuat London Biru mendapat perlawanan sengit dari The Lilywhites. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Chelsea mencatatkan 48 persen penguasaan bola, berbanding 52 persen milik Spurs pada babak pertama.

Selain itu, The Blues melepaskan tiga tembakan yang semuanya tepat sasaran, sedangkan Tottenham memperoleh empat peluang bagus dari 10 kesempatan. Chelsea menang, dan membuat posisi mereka semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sumber: Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

5 Berita Bola Terpopuler di Liga Inggris Dalam Sepekan

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer