Sukses


Prediksi Manchester City vs Chelsea: Adu Cerdas Guardiola - Conte

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola dan Antonio Conte akan menjadi sorotan ketika Manchester City menjamu Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier league, di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016). Kedua pelatih tersebut saat ini dianggap sebagai salah satu pelatih yang cerdas meramu skuat. 

Antonio Conte, misalnya. Meski sempat terseok-seok pada awal musim, ia kini dianggap sudah menemukan formula tepat untuk skuat The Blues dengan formasi andalan 3-4-3. Berkat taktik itu, Chelsea mampu meraih kemenangan beruntun dalam empat pertandingan

Demikian halnya dengan Pep Guardiola. Pertandingan melawan Barcelona di ajang Liga Champions, di Etihad, 2 November lalu, bisa menjadi contoh. Dalam laga tersebut, Guardiola menerapkan taktik berbeda dengan memberikan kebebasan para pemain The Citizens untuk berkreasi di lapangan. 

Padahal dalam beberapa pertandingan terakhir sebelumnya, Pep Guardiola terlihat menerapkan taktik baku, 4-1-4-1. Selain itu, Pep Guardiola pun mampu membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tak berkutik dengan taktik pressing tinggi hampir sepanjang pertandingan. 

Gelandang City, Ilkay Gundogan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada grup C Liga Champions di stadion Etihad, Manchester, (2/11). City menang atas Barcelona dengan skor 3-1. (Reuters/Phil Noble).

Kini, tugas Pep Guardiola memang kian berat karena harus menghadapi Chelsea yang sedang "naik daun". Hanya saja, bukan tidak mungkin Pep Guardiola sudah memiliki rencana bagaimana mengatasi taktik Antonio Conte yang selalu memainkan formasi sama dalam enam pertandingan terakhir mereka. 

"Statistik dia (Antonio Conte) dan cara mereka (Chelsea) bermain sangat bagus. Ini akan menjadi kali pertama kami kami akan bertemu (sebagai manajer) dan, menurut saya, sangat bagus untuk menghadapi mereka. Dia (Conte) bekerja luar biasa di Turin bersama Juventus dan tim nasional Italia," kata Pep Guardiola. 

"Dia memulai di sini (Premier League) mungkin dengan hasil yang kurang bagus, tetapi mereka mampu memenangi beberapa laga terakhir, tanpa kebobolan. Mereka adalah pesaing dalam perburuan gelar juara. Ini akan menjadi ujian yang bagus bagi kami," ia menambahkan. 

Terkait komposisi pemain, Manchester City ditengarai akan menurunkan skuat terbaik karena beberapa pemain kunci mereka sudah tersedia setelah sempat absen karena masalah cedera. Hanya Fabian Delph yang dikabarkan masih menjalani proses pemulihan cedera. 

Sementara itu, situasi sama pun terjadi di kubu tim tamu. Namun, Antonio Conte diberitakan belum dapat memainkan John Terry yang masih cedera. Sebagai solusi, trio Cesar Azpilicuetta, Gary Cahill, dan David Luiz pun ditengarai akan tetap menjadi pilihan di lini belakang. 

Antonio Conte (kiri) bersalaman dengan kiper Chelsea, Thibaut Courtois usai laga melawan Southampton pada lanjutan Premier League di St Mary's Stadium, Southampton, (30/10/2016). Chelsea menang 2-0. (AFP/Glyn Kirk).

Bagi Chelsea, kemenangan atas Manchester City akan sangat berarti. Sebab, hal tersebut bisa membuat mereka kian difavoritkan menjadi calon juara. Hingga pekan 13, Chelsea masih nyaman di posisi pertama klasemen sementara Premier League dengan keunggulan satu angka dari Liverpool di peringkat kedua. 

"Ini akan menjadi pertandingan sulit dan ujian yang bagus bagi formasi kami. Kami tahu tidak akan mudah karena akan menghadapi tim yang sangat bagus. Namun, kami ingin menunjukkan hasil kerja keras dan bukti kami telah berubah semenjak awal musim," tutur Antonio Conte. 

Pada pertemuan terakhir, Manchester City meraih kemenangan 3-0 atas Chelsea, di Stamford Bridge, 16 April lalu. Total, dari enam pertandingan terakhir, Manchester City lebih unggul karena mampu meraih tiga kemenangan, sementara dua laga berakhir imbang, dan satu berakhir untuk kemenangan The Blues. 

Prakiraan susunan pemain:
Manchester City: Claudio Bravo; Aleksandar Kolarov, John Stones, Nicolas Otamendi; Raheem Sterling, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Bacary Sagna, Kevin de Bruyne, David Silva; Sergio Aguero
Manajer: Pep Guardiola

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Victor Moses, Nemanja Matic, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Pedro, Diego Costa, Eden Hazard
Manajer: Antonio Conte

Head to head
16/4/2016 - Chelsea 0-3 Manchester City (Premier League)
21/2/2016 - Chelsea 5-1 Manchester City (Piala FA)
16/8/2015 - Manchester City 3-0 Chelsea (Premier League)
31/1/2015 - Chelsea 1-1 Manchester City (Premier League)
21/9/2014 - Manchester City 1-1 Chelsea (Premier League)
15/2/2014 - Manchester City 2-0 Chelsea (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Manchester City
26/11/2016 - Burnley 1-2 Manchester City (Premier League)
24/11/2016 - Borussia Monchengladbach 1-1 Manchester City (Liga Champions)
19/11/2016 - Crystal Palace 1-2 Manchester City (Premier League)
5/11/2016 - Manchester City 1-1 Middlesbrough (Premier League)
2/11/2016 - Manchester City 3-1 Barcelona (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Chelsea
27/11/2016 - Chelsea 2-1 Tottenham Hotspur (Premier League)
20/11/2016 - Middlesbrough 0-1 Chelsea (Premier League)
6/11/2016 - Chelsea 5-0 Everton (Premier League)
30/10/2016 - Southampton 0-2 Chelsea (Premier League)
27/10/2016 - West Ham United 2-1 Chelsea (Piala Liga Inggris)

Prediksi Bola.com
Manchester City 55 - 45 Chelsea

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer