Sukses


Sanchez Hattrick, Arsenal Lewati Manchester City dan Liverpool

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan 4-1 atas West Ham United dalam lanjutan Premier League di Olympic Stadium, London, Sabtu (3/12/2016). Alexis Sanchez menjadi bintang kemenangan dengan mencatat hattrick dan satu assist dalam laga tersebut.

Kemenangan itu membawa Arsenal naik dua peringkat ke urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan 31 poin dari 14 pertandingan. The Gunners menggeser Manchester City dan Liverpool.

Gol pembuka Arsenal lahir ketika pertandingan memasuki menit ke-24. Umpan Sanchez disambut tembakan Mesut Ozil yang membuat gawang West Ham United bergetar.

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, pasukan Arsene Wenger baru bisa menggandakan skor pada menit ke-72. Aksi individu Sanchez melewati dua pemain The Hammers dilanjutkan tembakan dari sudut sempit yang bersarang di pojok gawang Darren Randolph.

Tak butuh lama bagi Sanchez untuk mencetak berikutnya. Pada menit ke-80, penyerang asal Cile itu kembali mengoyak jala West Ham United melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Namun, West Ham United bisa memperkecil skor menjadi 1-3 pada menit ke-83. Tendangan bebas Dimitri Payet masih membentur mistar gawang Petr Cech. Andy Carroll menyambar bola muntah lewat sundulan yang tak bisa dihentikan Cech.

Satu menit kemudian, The Gunners kembali menjauhkan skor pertandingan. Kali ini, sebuah tembakan melengkung Alex Oxlade-Chamberlain mengarah tepat di pojok kiri gawang West Ham United.

Pesta gol Arsenal ditutup aksi Sanchez pada menit ke-86. Berawal dari serangan balik, Sanchez tinggal berhadapan dengan Randolph. Dengan tenang, eks striker Barcelona itu menceploskan bola untuk menutup laga dengan skor 5-1 bagi Arsenal.

Susunan pemain

West Ham United: 1-Darren Randolph; 19-James Collins (5-Alvaro Arbeloa 7), 2-Winston Reid, 21-Angelo Ogbonna; 31-Edimilson Fernandes (20-Andre Ayew 63), 16-Mark Noble (9-Andy Carroll 73), 14-Pedro Obiang, 26-Arthur Masuaku; 10-Manuel Lanzini, 27-Dimitri Payet; 24-Ashley Fletcher

Manajer: Slaven Bilic

Arsenal: 33-Petr Cech; 5-Gabriel Paulista, 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 34-Francis Coquelin (35-Mohamed Elneny 88), 29-Granit Xhaka; 14-Theo Walcott (8-Aaron Ramsey 66), 11-Mesut Ozil (17-Alex Iwobi 88), 15-Alex Oxlade-Chamberlain; 7-Alexis Sanchez

Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Craig Pawson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer