Sukses


Arsene Wenger Ungkap Kelebihan Alexis Sanchez di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger puas dengan kinerja Alexis Sanchez sebagai penyerang tunggal. Wenger tidak mempermasalahkan postur tubuh Sanchez yang tidak tinggi untuk ukuran ujung tombak.

"Mungkin, Anda berpikir postur tubuh Sanchez tidak cukup tinggi sebagai penyerang. Namun, dia cukup bagus dalam duel udara jika ada peluang tersebut," kata Wenger.

Sanchez membawa Arsenal menang 5-1 atas West Ham United dalam lanjutan Premier League di Olympic Stadium, London, Sabtu (3/12/2016). Dalam laga itu, pemain asal Cile tersebut mencetak tiga gol dan satu assist.

Gol-gol Sanchez tercipta masing-masing pada menit ke-72, 80, dan 86. Adapun dua gol lain dicetak Mesut Ozil (24'), dan Alex Oxlade-Chamberlain (86'). Sementara itu, gol West Ham United dilesakkan Andy Carroll (83').

"Saya pikir Sanchez menyukai posisi sebagai striker. Anda bisa melihat apa yang dilakukannya di posisi itu. Jika tidak cocok, maka dia akan memilih kembali bermain di posisi awalnya," ujar Wenger.

"Sanchez mempunyai kualitas sebagai penyerang tunggal. Dia banyak bergerak di depan dan sangat tajam," lanjut manajer asal Prancis itu.

Sepanjang musim ini, Sanchez memang menempati posisi striker, menggeser Olivier Giroud ke bangku cadangan. Mantan pemain Udinese dan Barcelona itu sudah mencetak 13 gol dalam 19 laga Arsenal di berbagai ajang musim 2016-2017.

Adapun Arsenal kini menempati urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan 31 poin dari 14 pertandingan. The Gunners berjarak tiga poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Sumber: Arsenal FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer