Sukses


Manchester United Adalah Tugas Terberat Buat Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui pekerjaan di klubnya saat ini adalah tantangan yang paling berat selama karir. Manajer asal Portugal tersebut mengulangi start terburuk Manchester United yang terjadi pada musim 1990-1991 di Premier League.

 

Pada saat itu, Setan Merah mendapatkan 21 poin dari 13 pertandingan awal liga. Pada musim ini, Mourinho membawa Manchester United menempati peringkat enam, dengan 20 poin dari 13 laga.

"Saya sudah melakukan berbagai pekerjaan sulit, seperti saat saya datang ke Inter Milan dan memenangkan Liga Champions. Saat saya datang, sudah 50 tahun Inter Milan tidak memenangkan gelar tersebut," ungkap Mourinho.

Saat melatih Inter, Mourinho mengantar tim tersebut meraih gelar Liga Champions musim 2009-2010. Tak cuma itu, Mourinho juga membawa Inter memenangi gelar treble karena juga menjuarai Liga Italia dan Copa Italia di musim yang sama.

"Pekerjaan itu memang berat. Tapi hanya di Manchester United saya menemukan begitu banyak kontradiksi. Saya harus mengubah tim yang saya warisi dari manajer sebelumnya," tambahnya.

Bagi Jose Mourinho, tugasnya di Manchester United adalah membangun klub menjadi lebih kompetitif di masa depan. Mourinho juga mengaku termotivasi dengan berbagai tuntutan dari manajemen klub.

"Salah satu tugas saya adalah membangun klub dengan gayanya sendiri. Yang pasti, saya tidak akan suka dengan hanya bermain bagus. Saya selalu meminta banyak hal kepada pemain. Saya juga suka jika klub meminta banyak hal dari saya," ujar Mourinho.

Pada laga terakhir, Mourinho membawa anak asuhnya meraih hasil kurang memuaskan di Premier League. Tim Setan Merah ditahan 1-1 West Ham United pada laga pekan ke-13 Premier League di Old Trafford, Minggu (27/11/2016). Hasil ini membuat Manchester United tak bisa menang di kandang sendiri dalam empat laga terakhir di Premier League.

Sebelum meladeni West Ham, Manchester United harus puas bermain seri 1-1 kontra Stoke City (2/10/2016), ditahan 0-0 Burnley (29/10/2016), dan meraih hasil seri 1-1 melawan Arsenal (19/11/2016).

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer