Sukses


Joel Matip Absen, Pertahanan Liverpool Kacau

Bola.com, Liverpool - Liverpool menelan kekalahan mengenaskan ketika bertanding melawan tuan rumah Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (4/12/2016). Unggul dua gol pada babak pertama, The Reds menyerah dengan skor 3-4 ketika laga berakhir. Absennya Joel Matip dinilai sebagai satu di antara faktor kacaunya pertahanan Liverpool.

Matip mengalami cedera engkel yang membuatnya tidak bisa tampil pada laga melawan Bournemouth. Absennya Matip membuat Jurgen Klopp terpaksa menempatkan Lucas Leiva sebagai bek tengah.

Meskipun mampu tampil solid pada paruh pertama laga, Liverpool kehilangan konsentrasi pada babak kedua. Para pemain Bournemouth mampu mengeksploitasi titik lemah pertahanan Liverpool dan membalikkan kedudukan. Dua pemain yang menjadi sorotan utama pasca kekalahan The Reds adalah Lucas dan kiper, Loris Karius.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama Liverpool sejak pekan kedua Premier League musim ini. Pada pekan kedua, Liverpool ditekuk Burnley dengan skor 0-2. Dalam laga tersebut, Matip juga tidak bermain untuk The Reds.

Matip yang menjalani musim perdana bersama Liverpool telah membuktikan kapasitas sebagai satu di antara pemain penting The Reds. Klopp berulang kali melempar pujian kepada pemain yang didapat gratis dari Schalke tersebut.

"Jika memerhatikan Liga Jerman, maka Anda bisa mengetahui kualitas yang dimiliki Matip. Tidak ada yang meragukan kualitasnya ketika ia tampil bersama Schalke," ungkap Klopp.

Matip sudah mencatatkan 11 penampilan bersama Liverpool pada Premier League musim ini. Dalam 11 laga tersebut, The Reds kebobolan sembilan gol. Jumlah kebobolan yang sama juga dicatat Liverpool dalam laga mereka tanpa Matip.

Bek berusia 25 tahun tersebut harus beristirahat kurang lebih selama sepekan untuk memulihkan cedera engkel. Matip diharapkan sudah bisa kembali bermain saat Liverpool menjamu West Ham United pada pekan ke-15 Premier League (11/12/2016).

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer