Sukses


Mourinho: Manchester United Berada di Tempat yang Salah

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho menilai posisi Manchester United di klasemen Premier League saat ini (peringkat keenam) tidak mencerminkan performa di lapangan. Hal ini berkaitan dengan hasil 1-1 yang diraih MU pada laga teranyarnya, yaitu melawan Everton, di Goodison Park, Liverpool, Minggu (4/12/2016).

"Ketika tim saya bermain dengan gaya berbeda, tetapi berhasil memenangi pertandingan, orang tidak membicarakan hasil, tetapi mengatakan ada yang salah dengan gaya bermain kami," ujar Mourinho, seperti dilansir ESPN, Senin (5/12/2016).

"Sekarang, ada tim lain (Everton) bermain defensif dan mendapatkan poin dan tim itu dipuji. Ketika tim saya bermain dengan sangat baik, orang menilai bahwa hasil lebih penting. Namun, saya gembira karena tim saya bermain sagat bagus. Posisi kami di klasemen tidak berkaitan dengan gaya permainan kami."

"Ketika tim saya bermain pragmatis dan memenangi pertandingan dan meraih gelar, Anda mengatakan bahwa itu tidak bagus dan tidak benar. Ketika tim saya bermain dengan sangat baik, dan ini adalah kesempatan besar dalam dua atau tiga tahun terakhir di MU, Anda mengatakan bahwa yang penting adalah meraih kemenangan apa pun yang terjadi," tutur Mourinho.

Gol MU pada laga itu dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic (42'), sementara gol tuan rumah diciptakan Leighton Baines (89', penalti). Bagi MU, ini adalah hasil imbang ketiga dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League.

Menurut catatan Premier League, selama laga melawan Everton itu, MU melepaskan dua tembakan akurat dari sepuluh usaha, dengan penguasaan bola 54,5 persen. Adapun Everton melepaskan enam tembakan jitu dari 13 percobaan.

Hasil 1-1 itu membuat MU duduk di peringkat klasemen Premier League, dengan nilai 21 dari 14 pertandingan. MU kalah sembilan angka dari Manchester City di peringkat keempat dan 11 angka dari penguasa klasemen, Chelsea.

Pertandingan Manchester United berikutnya di Premier League adalah melawan Tottenham Hotspur, di Old Trafford, Manchester, pada 11 Desember 2016. Tottenham saat ini berada di peringkat kelima klasemen dengan nilai 27.

Video Populer

Foto Populer