Sukses


Howard Webb: Marcos Rojo Seharusnya Diganjar Kartu Merah

Bola.com, London - Mantan wasit Premier League, Howard Webb, menyayangkan keputusan Michael Oliver yang tidak memberi bek Manchester United Marcos Rojo kartu merah ketika melakukan tekel dua kaki kepada pemain Everton Idrissa Gueye.

"Tekel Marcos Rojo kepada Idrissa Gueye seharusnya berbuah kartu merah. Michael Olivier memang wasit yang hebat, akan tetapi dia akan menyesali keputusannya jika melihat hal itu lagi dalam tayangan ulang," kata Webb kepada The Times.

"Ketika seorang pemain meluncur dan melompat dengan menggunakan dua kaki yang lurus, itu merupakan pelanggaran kartu merah. Sebab, dia menggunakan kekuatan berlebih yang membahayakan keselamatan lawan," ujar Webb yang berkarier sebagai wasit Premier League rentang 2003-2014.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-16 dalam laga Premier League 2016-2017 antara Everton melawan Manchester United di Goodison Park, Minggu (4/12/2016). Berawal dari Ander Herrera yang tak sempurna mengatisipasi bola, bola liar berusaha direbut oleh Idriss Gueye yang kemudian dihadang Marcos Rojo dengan tekel dua kaki.

Wasit Michael Oliver hanya memberi pemain asal Argentina itu dengan kartu kuning. Keputusan yang sempat disayangkan oleh para pemain Everton.

Meski demikian, Manchester United tetap tak mampu membawa pulang sempurna dalam lawatannya tersebut. Sempat unggul 1-0 melalui gol Zlatan Ibrahimovic pada menit (42'), kemenangan yang sudah didepan mata itu akhirnya sirna setelah Everton menyamakan kedudukan melalui penalti Leighton Baines (88').

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer